Nostalgia Permainan Tradisional Khas Perayaan Kemerdekaan di 1945 Restaurant

August 14th, 2019 / / Comments Off on Nostalgia Permainan Tradisional Khas Perayaan Kemerdekaan di 1945 Restaurant
Posted in Newsflash

Akhir pekan ini Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-74, yang pastinya akan disambut dengan sukacita perayaan di seantero negeri. Tak ketinggalan 1945 Restaurant yang bertempat di Fairmont Jakarta pun menyambut perayaan ini dengan sederet kuliner eksklusif dan perlombaan khas 17-an yang dapat diikuti seluruh tamu.

Mengusung tema permainan tradisional, tahun ini 1945 Restaurant menyiapkan sejumlah perlombaan khas 17-an yang tak pernah bosan untuk dilakoni karena hanya setahun sekali diadakan, seperti balap karung, makan kerupuk, dan memasukkan pensil ke dalam botol. Dari segi makanan, Chef de Cuisine, Adhitia Julisiandi menyiapkan empat course tasting menu dengan twist nostalgia yang akan membawa tamu terkenang dengan memori menyenangkan saat merayakan Hari Kemerdekaan.

Adapun menu yang dihadirkan meliputi Pensil & Botol yang terinspirasi dari permainan klasik saat 17-an. “Pensil” yang disajikan terbuat dari daging ayam, yang kemudian dimasukkan ke dalam botol berisi racikan saus istimewa. Inpirasi menu lain berasal dari lomba tangkap belut yang terbuat dari belut yang dipanggang, kemudian disajikan dengan acar mentimun, kari mayo, dan ikura yang sudah difermentasi. Sedangkan menu yang terinspirasi dari lomba balap karung dikreasi Chef Adhtia dari kulit tahu manis berisi udang, gurita, dan kerang hitam.

Hidangan utama pun masih terinspirasi dari permainan khas perayaan kemerdekaan, yaitu lomba panjat pinang. Interpretasi hidangan berupa beef cheek yang dimasak menggunakan saus andaliman dengan kecombrang cassava, black garlic, wortel panggang, dan kerupuk kulit. Sedangkan di bagian penutup, Chef Adhitia siap menyajikan cokelat berbentuk kelereng dengan isian gel yang terbuat dari buah-buahan khas Indonesia, seperti nangka, alpukat, dan kelapa pandan, termasuk dilengkapi sorbet rasa es puter, coconut toile, dan vanilla chantilly cream.

Program kuliner Permainan Tradisional berlangsung pada 17-18 Agustus 2019 dengan penawaran Rp 645.000++ per orang (sudah termasuk koktail Merdeka) dan hanya tersedia untuk jamuan makan malam. Untuk reservasi atau informasi lebih lanjut dapat menghubungi 021-2970 3333 atau email diningreservations.jakarta@fairmont.com.