Ngarai Tercantik di Tohoku

October 3rd, 2019 / / Comments Off on Ngarai Tercantik di Tohoku
Posted in Newsflash

Tohoku adalah kawasan di timur laut Jepang yang secara geografis terdiri dari enam prefektur, yaitu Akita, Aomori, Iwate, Fukushima, Miyagi, dan Yamagata. Dengan luasnya cakupan lanskap yang dimilikinya, Tohoku menawarkan beragam atraksti wisata alam, salah satunya wisata ke ngarai.

Inilah tiga ngarai tercantik di Tohoku, terutama saat musim gugur berlangsung.

Naruko Gorge

Berada di Prefektur Miyagi, Ngarai Naruko adalah salah satu lokasi terbaik untuk menikmati musim gugur, yang berada sekitar dua kilometer dari kota Naruko. Terbentang sekitar 2,5 kilometer, di mana wisatawan dapat melihat keindahan warna-warni daun khas musim gugur di sekitaran Restara Narukokyo hingga ke arah barat ngarai. Pemandangan dari Jembatan Ofukazawa juga menjadi salah satu lokasi favorit yang dikunjungi, di mana wisatawan dapat melihatnya dari dek observasi di samping Restoran Narukokyo.

Oirase Gorge

Merupakan bagian dari Taman Nasional Towada-Hachimantai, Oirase Gorge merupakan ngarai dengan aliran sungai sepanjang 67 kilometer yang mengalir dari Nenokuchi (dekat Danau Towada) hingga Yakeyama. Ngarai ini sering disebut Bakufu Kaido yang berarti jalan air terjun karena sepanjang trek wisatawan dapat menikmati 13 air terjun, termasuk Air Terjun Kumoi (Kumoi no taki) yang terdiri dari dua tingkat dengan tinggi mencapai 20 meter.

Geibikei Gorge

Tempat ini membawa pengunjung menyusuri Sungai Satetsu sembari menikmati keindahan tebing-tebing batu di sekelilingnya. Dengan naik perahu kayu bersama pemandu yang merangkap sebagai pendayung, pengunjung akan menikmati perjalanan sekitar 90 menit melewati 18 titik penting. Pemandu akan memberikan informasi tentang setiap titik yang dilewati, seperti Bishamonkutsu yang merupakan kuil bagi dewa kemakmuran Bishamon-ten. Di tengah perjalanan pengunjung dapat turun dari perahu untuk menuju ngarai dan melempar batu keberuntungan ke sebuah lubang di salah satu dinding tebing. Di akhir perjalanan, juru kemudi akan menyanyikan tembang syahdu tentang Sungai Satetsu dan alam sekitarnya.