Naik Balon Udara di Ubud

July 5th, 2018 / / Comments Off on Naik Balon Udara di Ubud
Posted in Newsflash

Identik sebagai kota seni, Ubud seakan tak kehabisan cara untuk merangkul wisatawan dengan berbagai atraksi menarik. Yang terbaru, ada wisata balon udara yang ditawarkan The Chedi Club Tanah Gajah Ubud, sebuah hotel bintang lima di Ubud. Menurut Deasy Swandarini, General Manager The Chedi Club Tanah Gajah Ubud, “Bali memiliki segalanya, mulai dari pantai, gunung api, sawah, hutan keramat, pura, sawah, tarian khas, tetapi tidak ada balon udara. Atraksi ini adalah cara yang tepat untuk menikmati panorama Ubud yang asri dari ketinggian.”

Secara teknis, balon udara yang diterbangkan akan mencapai ketinggian sekitar 50 meter dari permukaan tanah dan dapat menampung dua orang dewasa dan dua anak-anak di bawah usia 12 tahun, ditemani pengemudi balon udara yang sudah berpengalaman, di mana total beban tidak boleh melebihi 230 kilogram. Selama mengudara, balon udara akan membawa penumpangnya untuk melihat area sekitaran yang menampilkan persawahan, hutan, pemukiman penduduk, termasuk Gunung Agung. Kesempatan ini termasuk langka, apalagi biasanya wisatawan mesti menjangkau titik tertinggi untuk menikmati pemandangan seperti ini.

Dengan durasi penerbangan selama lima hingga tujuh menit, penumpang mesti merogoh kocek 150 dolar AS untuk dua orang. Harga tersebut sudah termasuk sarapa atau jamuan teh sore, sesuai waktu keberangkatan. Sedangkan untuk penerbangan di jam terakhir, dikenai tarif 200 dolar AS, sudah termasuk makan malam untuk dua orang. Wisata balon udara sudah aktif beroperasi sejak Juni dan akan berlangsung hingga September 2018.