Millennium Ambil Alih Hotel Bersejarah di Makkah

September 5th, 2017 / / Comments Off on Millennium Ambil Alih Hotel Bersejarah di Makkah
Posted in Newsflash

Millennium Hotels and Resorts Timur Tengah dan Afrika tengah memperluas jaringannya di Arab Saudi dengan mengambilalih dua hotel bersejarah di kota suci Makkah, yaitu Makkah Millennium Hotel dan Makkah Millennium Tower, di bawah bendera Millennium Hotels and Resorts, Timur Tengah dan Afrika. Langkah tersebut memperkuat posisi Millennium Grup sebagai salah satu operator yang berkembang pesat di Kerajaan Arab Saudi dan menargetkan untuk membuka lebih dari 20 hotel di Arab Saudi dalam empat tahun ke depan.

Sebagai hotel yang paling dekat Masjidil Haram, dengan akses langsung ke Kaa’bah, hotel yang menempati lokasi utama di Makkah ini menyediakan tempat yang ideal bagi para jemaah haji. Sejumlah 614 kamar Hotel Makkah Millennium dijadwalkan akan direnovasi seluruhnya dengan rencana untuk mengubah hotel menjadi bagian properti mewah yang unik dari The Biltmore Collection yang dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para peziarah. Sementara itu, 798 kamar Makkah Millennium Tower yang berdampingan dengan Makkah Millennium Hotel akan memberikan standar layanan berkualitas khas Millennium Collection. Dengan arsitektur ikonik yang dipadukan elemen dekorasi tradisional Arab, kedua hotel ini menghadirkan suasana kontemporer  Arab, dan menyediakan fasilitas kelas dunia, termasuk restoran, ruang pertemuan, mushalla, dan fasilitas kebugaran.

Ali Hamad Lakhraim Alzaabi, Presiden dan CEO, Hotel dan Resor Millennium MEA menyatakan; “Kami puas dapat menandatangani kesepakatan dengan Makkah Construction & Development Company, salah satu pengembang real estat paling terkenal di Kerajaan Arab Saudi untuk mengoperasikan hotel-hotel bersejarah ini. Wisata religi diperkirakan masih akan terus meningkat di Kota Suci, dan dengan investasi infrastuktur yang signifikan, maka para tamu semakin punya banyak pilihan akomodasi. Terlebih grup kami memiliki sumber daya dan pengalaman untuk mengoperasikan berbagai properti bergengsi ini, berkat wawasan global yang dikombinasikan dengan pemahaman yang mendalam tentang wilayah ini. ”

H.E. Sheikh Abdul Rahman A. Fakieh, Ketua Makkah Construction and Development Company mengemukakan; “Kami senang menjalin kemitraan ini dan berharap dapat bekerja sama dengan Millennium Hotels & Resorts. Kami yakin hotel ini akan memberikan standar operasional dan layanan yang tak tercela sehingga kerja sama ini akan saling menguntungkan di tahun-tahun mendatang.”

Millennium Hotels & Resorts saat ini mengoperasikan lima properti di Kerajaan Arab Saudi, dengan tambahan 21 properti yang akan menyusul di jaringan ini. Peluncuran properti berikutnya, antara lain Millennium Madina Airport, Millennium Makkah Al Naseem dan Copthorne Makkah Al Naseem. Millennium Hotels & Resorts sendiri adalah perusahaan hotel global yang mengoperasikan lebih dari 130 hotel di seluruh dunia. Dengan hampir 40.000 kamar di seluruh dunia, perusahaan ini hadir di semua benua dengan portofolio  yang melayani berbagai segmen pasar.