Menu Terbaru Kelas Bisnis Singapore Airlines

July 6th, 2018 / / Comments Off on Menu Terbaru Kelas Bisnis Singapore Airlines
Posted in Newsflash

Inovasi terus dilakukan Singapore Airlines guna meningkatkan pelayanan dan memberi kepuasaan bagi pelanggan setianya, salah satunya dengan menghadirkan menu terbaru bagi penumpang Kelas Bisnis. Konsep baru hidangan bertema Tiongkok dikreasikan koki Zhu Jun yang sudah lama bekerja sama dengan Singapore Airlines. Inovasi menu yang dihadirkan Zhu Jun terdiri dari tiga menu, yaitu Shi Quan Wei Mei, yang diolah menggunakan metode memasak tradisional Tiongkok yang autentik, didukung penggunaan bahan-bahan makanan yang berkualitas terbaik dan segar.

Yeoh Phee Teik selaku Senior Vice President Customer Experience Singapore Airlines menyatakan, “Pengenalan menu Shi Quan Wei Mei menegaskan komitmen Singapore Airlines untuk terus berinovasi dan terus-menerus meningkatkan produk dan layanan dalam penerbangannya. Bahan makanan yang digunakan pun merupakan produksi lokal yang autentik sehingga terjamin higienis dan kaya akan cita rasa.”

Tiga menu yang dihidangkan dibuka oleh hidangan khas Tiongkok, seperti Fried Marinated Seabass dan Spicy Tofu Beef Salad, diikuti hidangan utama Pepper Braised Beef Brisket dengan lobak, wortel, babi kuning rebus bersama saus acar. Di akhir sajian, penumpang bisa menikmati Chilled Orange Scented Malva Nut Soup, Chilled Double Boiled Papaya, dan Snow Fungus Soup. Mengenai menu-menu ini, Zhu Jun pun berkomentar, “Filosofi akan desain untuk Shi Quan Wei Mei yang diciptakannya berdasarkan penggunaan bahan segar sesuai musim yang inovatif untuk menampilkan esensi dari budaya makan khas Tiongkok. Kami berharap para pelanggan Singapore Airlines dapat menikmati setiap hidangan autentik yang sudah disiapkan.”

Stop Beri Kudapan Kacang Tanah

Sebelumnya, Singapore Airlines memberlakukan kebijakan baru, yaitu menghentikan penyajian camilan kacang tanah dalam penerbangannya, yang berlaku di semua kelas penumpang. Kebijakan ini diterapkan setelah kejadian balita mengalami reaksi karena alergi berat terhadap kacang tanah. Tidak hanya menilik kejadian tersebut, ditemui juga beberapa kasus serupa yang dialami maskapai penerbangan lainnya, sehingga sejumlah maskapai, seperti British Airways, Qantas, dan Air New Zealand sudah menghentikan penyajian kudapan ini ke penumpang. Singapore Airlines sendiri sudah menghentikan layanan ini sejak April 2018, walaupun jenis kacang lain, seperti kacang mede, macadamia, dan almond masih diberikan kepada penumpang di kelas-kelas tertentu.