Menikmati Salju di Victoria

July 11th, 2017 / / Comments Off on Menikmati Salju di Victoria
Posted in Newsflash

Musim dingin mungkin kurang disukai warga yang tinggal di negara empat musim, namun bagi para penghuni kawasan tropis, salju adalah daya tarik yang sulit untuk ditolak. Karena itulah Tourism Australia kemudian memperkenalkan aktivitas musim dingin di Victoria kepada pasar Indonesia. Lagipula, tentu akan menjadi pengalaman unik dapat menikmati salju tebal ketika cuaca di tempat asal sedang panas-panasnya.

Menyambut musim salju yang akan segera tiba tahun ini, Victoria telah menyiapkan segudang aktivitas dan fasilitas baru. Para pemain ski berpengalaman dapat menguji kemampuan mereka melalui sesi langsung bersama pelatih ski andal di Mount Hotham. Anak-anak dapat mencoba seluncur es untuk pertama kalinya di gelanggang ski Dinner Plain. Sedangkan anggota keluarga lainnya dapat menikmati perjalanan dengan helikoper yang akan melintasi lapangan ski dan lereng Falls Creek.

Alternatif lainnya, penggemar aktivitas musim dingin dapat langsung menuju Mount Buller. Dapat dengan mudah diakses dari Melbourne yang kini juga telah terhubung dengan penerbangan langsung dari Jakarta, kawasan resor ski di Mount Buller yang terhampar pada ketinggian 1.600 hingga 1.800 meter di atas permukaan laut ini di sepanjang musim dingin diselimuti salju tebal. Karena kemudahan akses, tempat ini juga telah lama difavoritkan warga Melbourne untuk bersantai di akhir pekan selama musim dingin, berhubung salju memang tidak turun di Melbourne.

Biasanya aktivitas ski dan snowboarding di Mount Buller dimulai Juli hingga Agustus ketika salju sedang tebal-tebalnya. Bila belum berpengalaman untuk melalui rute-rutenya yang menantang, pemula dapat menjajal ski di lereng landai yang terbentang antara Bourke Street dan Burnt Hut Spur.

Orangtua yang membawa serta anak-anaknya pun dapat mengajak mereka untuk menikmati serunya berseluncur menuruni lereng dengan toboggan (papan luncur yang terbuat dari fiberglass), atau mengikuti Snow Play in a Day Tour yang sudah termasuk yeti snowshoe tour, naik chairlift sambil menikmati pemandangan, bermain toboggan, dan kunjungan ke Mt Buller Village yang memiliki lebih dari 30 bar dan restoran, sejumlah outlet ritel, dan museum.

Tak hanya sekadar ski dan snowboarding, pengunjung berpengalaman yang datang bersama teman-temannya pun dapat menjelajah kawasan ini sebagai satu tim untuk mencari sembilan checkpoint yang terletak di sekitar gunung. Tantangannya adalah menuju semua lokasi ini dan kembali ke titik asal dengan kartu yang sudah distempel di setiap titik. Setiap orang yang menyelesaikan tantangan ini berhak mendapatkan alat multifungsi gratis dari pihak Mount Buller.

Untuk akomodasi, Hotel Pension Grimus yang merupakan salah satu hotel butik terkemuka di Australia ini dapat menjadi pilihan untuk ski-in dan ski-out karena letaknya hanya 50 meter dari lokasi kursi gantung utama. Dilengkapi dengan restoran, bar, kafe, spa, sauna, dan kolam renang, hotel ini mengingatkan akan pondok-pondok ski kelas atas yang berada di Pegunungan Alpen. Alternatif lainnya adalah Alpine Retreat Mt Buller yang bernuansa vintage dengan desain yang didominasi kayu dan batu bata. Kamar-kamarnya sendiri dapat menampung empat hingga enam orang, dan sudah termasuk televisi, kulkas mini, dan ketel listrik untuk membuat kopi dan teh, sementara unit apartemennya dilengkapi ruang tidur ekstra, dapur, dan ruang makan. Usai beraktivitas, tamu dapat menuju barnya yang dilengkapi perapian, bermain di TV Game Room, atau menghangatkan diri di kolam air panasnya.