Menikmati London Secara Cuma-cuma

January 11th, 2019 / / Comments Off on Menikmati London Secara Cuma-cuma
Posted in Newsflash

Banyak yang berujar kalau liburan di London membutuhkan bujet besar. Salah satu cara untuk menyiasatinya dengan mengunjungi sejumlah museum ikonik di kota ini, yang dapat dikunjungi tanpa mengeluarkan biaya untuk membeli tiket masuk.

British Museum

Didirikan pada 1753, museum ini bermula dari kumpulan koleksi milik dokter dan ilmuwan, Sir Hans Sloane. Dua setengah abad kemudian, museum ini berkembang menjadi salah satu museum terbesar dan terpenting dalam sejarah dan budaya manusia, dengan total koleksi sekitar delapan juta benda yang berasal dari seluruh benua.B

Natural History Museum

Bangunan bergaya Romawi ini memamerkan 70 juta spesies dari lima koleksi utama, yaitu botani, entomologi, mineralogi, paleontologi, dan zoologi. Di sini juga terdapat kerangka dinosaurus sepanjang 32 meter di area Central Hall atau melihat langsung Archie, cumi-cumi raksasa sepanjang 8,62 meter yang diawetkan dan disimpan di sebuah tangki.

Tate Modern

Merupakan galeri seni modern dan kontemporer yang merupakan bagian dari Tate Group, yang memamerkan koleksi seni dari periode 1900-an hingga masa kini. Tate Modern tak hanya menarik dari segi koleksi yang ditampilkan, tapi juga memiliki pemandangan menarik ke arah sungai, di mana pengunjung bisa bersantai di kafe galeri atau menjelajah area lain yang baru dibuka, yaitu Gedung Blavatnik.

Science Museum

Berdiri sejak 1857, Science Museum merupakan salah satu atraksi wisata populer di London, yang dikunjungi sekitar 3,3 juta pengunjung tiap tahunnya. Keseruan mengunjungi museum ini terlihat dari layanan interaktif yang melibatkan peran pengunjung, termasuk menampilkan lebih dari 15.000 objek, dan varian koleksi yang ditampilkan permanen, seperti pesawat Amy Johnson’s Gipsy Moth.

National Gallery

Merupakan museum seni yang berada di Trafalgar Square yang menyimpan lebih dari 2.000 lukisan dari era Abad Pertengahan hingga abad ke-20. Bagi pengagum seni, National Gallery memberi kepuasan untuk melihat langsung karya-karya legendaris milik Leonardo da Vinci, Botticellli, Caravaggio, dan Van Gogh.

National Maritime Museum

Disebut juga NMM, museum ini diakui sebagai museum maritim terbesar di dunia yang berlokasi di Park Row, Greenwich. Replika kapal-kapal besar milik Inggris yang tercatat melakoni perjalanan mengitari dunia dapat ditemui di sini. Lukisan dan mosaik tentang pelayaran di masa lalu juga menjadi atraksi menarik yang bisa dilihat pengunjung National Maritime Museum.

Bank of England Museum

Sebelum menjadi museum, gedung ini merupakan kantor pusat Bank of England yang berada di Bartholomew Lane. Di sini, pengunjung dapat menemukan sejarah bank dan aktivitas perbankan Inggris, lengkap dengan layar-layar interaktif, desain koin dan uang kertas Inggris dari masa ke masa.

Sir John Soane’s Museum

Ini merupakan bekas kediaman arsitek Neoklasik, Sir John Soane yang menyimpan berbagai gambar dan model bangunan untuk proyeknya, patung, perabotan, serta barang-barang antik yang ia kumpulkan.