Mengantisipasi Kembalinya Wisatawan, Abu Dhabi Siapkan Go Safe Certification

June 25th, 2020 / / Comments Off on Mengantisipasi Kembalinya Wisatawan, Abu Dhabi Siapkan Go Safe Certification
Posted in Newsflash

Abu Dhabi meluncurkan strategi kebersihan untuk sektor pariwisata, yang dirancang untuk mengantisipasi kembalinya wisatawan internasional. Hotel-hotel diwajibkan untuk menjalani sanitasi ketat sejak awal Maret, sebelum pembukaan kembali properti setelah menerima izin dan sertifikasi dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi.

Ibu kota Uni Emirat Arab ini secara bertahap mulai melakukan pelonggaran, setelah terbukti berhasil membatasi penyebaran Covid-19 setelah jalani masa karantina. Go Safe Certification adalah program unik yang bertujuan menegakkan standar global keselamatan dan kebersihan di hotel, tempat wisata, dan semua lokasi di Abu Dhabi. Standar baru ini merupakan praktik terbaik dalam menyambut bangkitnya dunia pariwisata dan mendapat pujian karena melakukan pendekatan proaktif dalam mengatasi situasi.

W Abu Dhabi – Yas Island adalah hotel pertama di emirat (negara bagian) Abu Dhabi yang menerima sertifikasi baru. Setelahnya ada enam hotel tambahan, empat atraksi, dua taman hiburan, dua mal, dan pantai umum. Selanjutnya Go Safe akan diluncurkan di semua tempat wisata, termasuk mal, restoran, taman hiburan, dan ruang publik lainnya.

Peluncuran Go Safe berjalan seiring upaya pemerintah Abu Dhabi untuk memerangi penyebaran penyakit, yang meliputi pengujian luas, sanitasi di seluruh kota, jarak sosial, dan meningkatkan layanan kesehatan. Langkah pertama dari program ini meliputi penilaian mandiri terhadap hotel juga objek wisata sesuai panduan dan daftar periksa yang disediakan DCT Abu Dhabi, mendorong mereka untuk bertanggung jawab atas kebersihan fasilitas sendiri, serta melakukan operasi serupa secara mandiri di masa mendatang.

Penilaian mandiri kemudian akan diverifikasi melalui inspeksi lokasi menyeluruh yang dilakukan tim khusus untuk memastikan kepatuhan tempat-tempat tersebut terhadap standar kebersihan tertinggi. Jika memenuhi syarat, akan diberikan sertifikat Go Safe. Sertifikat ini menjadi jaminan bagi konsumen bahwa tempat dan destinasi yang dituju layak dan aman untuk dikunjungi.