Mengajak Generasi Muda untuk Cintai Lingkungan

June 24th, 2014 / / Comments Off on Mengajak Generasi Muda untuk Cintai Lingkungan
Posted in Newsflash

OLYMPUS DIGITAL CAMERADalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2014, yang jatuh pada 5 Juni 2014. EL John Pageants, didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, kembali menyelenggarakan Pemilihan Miss Earth Indonesia (MEI) 2014. Ajang pencarian yang telah berlangsung untuk kedua kalinya ini, mengangkat tema Presenting Indonesia Eco Tourism yang bertujuan mencari ikon atau spoke person Indonesia, yang dapat menggerakan masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai lingkungannya, mengkonservasi, dan melestarikan budaya Indonesia.

Dalam rangkaian MEI 2014, putri perwakilan daerah yang terpilih menjadi finalis menjalani proses penilaian karantina yang dimulai sejak 7 Juni hingga malam final. Mereka melakukan banyak kegiatan, pembekalan, dan kegiatan kunjungan ke berbagai tempat. Malam puncak MEI 2014 berlangsung di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, 19 Juni 2014. Setelah melewati berbagai macam tahap seleksi tanya jawab dari dewan juri, terpilih Annisa Ananda Nusyirwa menjadi Miss Earth Indonesia 2014 dan berhasil menyisihkan 29 peserta lainnya. “Annisa bersama dengan para runner-up akan mendapatkan pembekalan yang cukup baik di EL John dan bersiap untuk melaksanakan tugasnya di berbagai kantor kementerian guna mensosialisasikan program-program pemerintah untuk mendorong masyarakat, terutama kaum muda agar dapat lebih peduli secara aktif dan inovatif guna mencapai target yang diharapkan,” ucap Founder & Chairman EL John Pageants Johnnie Sugiarto.

Fokus utama Miss Earth Indonesia tidak hanya mencari perempuan cantik, tetapi juga harus mempunyai kepedulian terhadap lingkungan. Sesuai slogannya Smart, Charming & Responsible. Ajang ini bertujuan untuk mendukung kepedulian serta tanggung jawab akan pelestarian lingkungan hidup dan pariwisata Indonesia. “Bumi kita ini cuma satu dan adalah tanggung jawab kita semua menjaga kelestarian alam, termasuk di dalamnya biota laut,” ujar Annisa, sesaat setelah meraih gelarnya.

Pemenang Miss Earth Indonesia 2014

Miss Earth Indonesia 2014 : Annisa Ananda Nusyirwa
Miss Earth Indonesia Air 2014 : Margenie Winarti
Miss Earth Indonesia Water 2014 : Falentina Cotton
Miss Earth Indonesia Fire 2014 : Ilona Cecilia Budiman
Miss Earth Indonesia Eco Tourism 2014 : Ivhanrel Eltrisna Sumerah

Serta Penghargaan Khusus:
Miss Earth Indonesia “Best Eco Friendly Costume” 2014 : Disma Ajeng Rastiti
Miss Earth Indonesia “Best Resorts Wear” 2014 : Fionnita
Miss Earth Indonesia “Best Talent” 2014 : Shera Fanesa
Miss Earth Indonesia “Best Eco Presentation” 2014 : Lisnawati
Miss Earth Indonesia “Peace” 2014 : Falentina Cotton
Miss Earth Indonesia “Favorite” 2014 : Ivhanrel Eltrisna Sumerah