Maskapai Jepang Terbaik dalam Kinerja Tepat Waktu

January 12th, 2018 / / Comments Off on Maskapai Jepang Terbaik dalam Kinerja Tepat Waktu
Posted in Newsflash

Jepang dikenal sebagai bangsa yang terkenal akan ketepatan waktunya. Begitu pentingnya waktu, sampai-sampai jika terjadi keterlambatan yang mungkin tidak terlalu parah bagi kebanyakan orang, tapi hal itu menjadi kesalahan fatal bagi mereka. Jadi, tidak mengherankan bila mengetahui dua maskapai penerbangan besar yang paling dapat diandalkan di dunia, berasal dari Jepang.

Dalam Laporan Ketepatan Waktu tahunannya, analis penerbangan OAG menyoroti maskapai penerbangan dan bandara, keduanya besar dan kecil, dilihat performanya dalam melakukan yang terbaik untuk menjaga liburan atau perjalanan bisnis penumpang berjalan sesuai jadwal. Japan Airlines dinobatkan di peringkat pertama dengan kinerja tepat waktu (OTP) sebesar 85,27 persen, sementara tempat kedua diduduki All Nippon Airways, dengan 83,81 persen. Sebagai perbandingan, angka untuk British Airways (BA) di tempat ke-10 adalah 78,55 persen, posisi ke-12 oleh easyJet yang mengumpulkan OTP sebesar 74,82 persen.  Sementara itu, Air China berada di peringkat ke-20, dengan pengumpulan poin 60,14 persen.

Operator China termasuk di antara yang paling tidak dapat diandalkan, di mana data menunjukkan performa Air China mengelola OTP hanya 60,14 persen, China Eastern Airlines 61,8 persen dan China Southern Airlines 64,19 persen. Perhitungan OTP mengacu pada penerbangan yang tiba dalam waktu 15 menit dari jadwal yang ditentukan.