Maret 2018, Qantas Tawarkan Rute ke London via Singapura

September 8th, 2017 / / Comments Off on Maret 2018, Qantas Tawarkan Rute ke London via Singapura
Posted in Newsflash

Mulai September 2017, penumpang Qantas dari Indonesia dapat memesan tiket penerbangan ke London via Singapura. Hal ini menyusul perubahan rute Sydney-London yang tadinya via Dubai menjadi via Singapura mulai 25 Maret 2018. Qantas mengambil langkah tersebut untuk memperkuat jaringannya di Asia dan menawarkan lebih banyak pilihan bagi pelanggan di Asia Tenggara untuk terbang ke Australia dan Eropa.

Qantas mengumumkan perubahan tersebut bersamaan dengan proses yang tengah ditempuhnya bersama Emirates untuk memperpanjang kerja sama mereka selama lima tahun ke depan. Pembaruan kerja sama tersebut mencakup sejumlah perubahan yang sejalan dengan permintaan pelanggan, teknologi pesawat baru, serta kekuatan jaringan rute masing-masing maskapai. Perubahan-perubahan tersebut juga diproyeksi mendatangkan keuntungan finansial bagi kedua maskapai, dengan laba dasar tahunan Qantas diperkirakan mencapai 80 juta dolar Australia mulai 2019 hingga seterusnya.

Seiring perubahan tersebut, jaringan rute Qantas di Asia pun akan segera mencapai skala terbesarnya di sepanjang sejarah Qantas. Hal ini mencerminkan pesatnya pertumbuhan permintaan pelanggan di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, pelanggan di Indonesia juga akan memiliki semakin banyak pilihan dari segi layanan, pesawat dan kabin – salah satunya dengan tersedianya kelas First Class dan Ekonomi Premium di penerbangan A380 Qantas ke London via Singapura. Kabin armada A380 Qantas pun akan diperbarui mulai kuartal kedua 2019, di mana kedua belas pesawat A380 tersebut akan menghadirkan kursi Kelas Bisnis dan Ekonomi Premium baru, kabin First Class yang telah ditingkatkan kualitasnya, serta bantalan dan pelapis kursi baru di Kelas Ekonomi. Perubahan tersebut juga menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi anggota frequent flyer untuk mendapatkan dan menukarkan poin di jaringan bersama Qantas dan Emirates.

“Lima tahun pertama aliansi Qantas-Emirates telah mencatatkan kesuksesan besar. Emirates telah memberikan jaringan rute menuju Eropa yang tak terkalahkan dan masih terus bertumbuh kepada para pelanggan Qantas. Kami ingin terus memanfaatkan kekuatan tersebut untuk menawarkan lebih banyak pilihan penerbangan bersama Qantas, khususnya melalui Asia,” kata Alan Joyce selaku CEO Qantas Group.

“Selain itu, perkembangan teknologi pesawat juga akan memungkinkan Qantas untuk menawarkan rute langsung antara Australia dan Eropa. Namun, perkembangan tersebut tak akan pernah melampaui besarnya jumlah destinasi yang dilayani oleh Emirates. Inilah mengapa Dubai juga akan terus menjadi sebuah hub kunci bagi pelanggan kami,” ujar Joyce.

President Emirates Airline Sir Tim Clark mengatakan, “Kerja sama Emirates-Qantas telah, dan akan terus, menuai sukses. Bersama, kami dapat menghadirkan berbagai pilihan dan nilai lebih bagi pelanggan, keuntungan bersama bagi kedua bisnis, serta membuka kesempatan wisata dan perdagangan bagi pasar-pasar yang kami layani. Oleh karena itu, kami terus berkomitmen pada kerja sama ini.”

Kedua maskapai akan segera memohon pengesahan ulang dari otoritas terkait untuk melanjutkan koordinasi harga, jadwal, penjualan, dan pemasaran wisata di bawah kerja sama yang telah diperbarui.

Pelanggan dapat memesan tiket untuk layanan baru ke London via Singapura tersebut mulai September 2017. Sementara pelanggan yang sudah memiliki tiket dari sebelum perubahan ini diumumkan dan terkena dampak dari perubahan tersebut akan dapat terbang di layanan baru kedua maskapai atau memiliki kesempatan untuk mengganti jadwal penerbangan mereka.