Manfaat Kesehatan “Summer Fruits” Asal Australia

March 16th, 2017 / / Comments Off on Manfaat Kesehatan “Summer Fruits” Asal Australia
Posted in Newsflash

Melanjutkan rangkaian kampanye tahunannya yang bertajuk Now! In Season, pemerintah negara bagian Victoria kembali menggelar gathering untuk media di Jakarta pada 8 Maret 2017 di Culinaria Modena Experience, Jakarta, bersama Komisioner Victoria untuk Asia Tenggara, Brett Stevens, Asisten Menteri untuk Wakil Perdana Menteri Australia, Luke Hartsuyker, dan  chef muda ternama, Yuda Bustara.

Dalam acara ini, Yuda Bustara menunjukkan cara mengolah buah-buahan asal Australia yang sedang musim, yaitu summer fruits atau buah musim panas yang terdiri dari persik, aprikot, nektarin, dan plum, tanpa mengurangi kandungan vitaminnya. Untuk menu utamanya, ia menghadirkan Sirloin with Chimichuri yang memadukan kandungan protein tinggi dari daging sirloin Australia dengan kandungan vitamin dari nektarin, sementara untuk dessert-nya, tersaji Pavlova with Plum Sauce yang tampilannya menggiurkan.

Yuda Bustara selalu yakin dengan kualitas buah-buahan dari Australia. “Victoria menggunakan sistem hortikultura yang canggih dan terjaga dengan baik, sehingga hasil panennya selalu berkualitas baik. Kedekatan jarak antara Victoria dan Jakarta juga memastikan kesegaran buah tetap terjaga saat tiba di tangan konsumen,” ungkapnya.

Brett Stevens juga menegaskan bahwa kualitas dan kesegaran memang poin andalan produk-produk hortikultura negeri kanguru ini. “Selain berkualitas, buah-buahan lokal kami juga terkenal segar dan manis,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Luke Hartsuyker. “Kami memahami bahwa masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat, dan karena itulah kami berharap agar regulasi ekspor yang ada akan tetap mendukung kami untuk memberikan Anda akses terhadap buah-buahan asal Australia.”

Kampanye Now! In Season ini telah berlangsung sejak Desember 2016 lalu dan akan berlanjut sampai Juni 2017 mendatang. Buah-buahan lain yang dipromosikan sepanjang masa kampanye adalah anggur, apel, dan pir. Sementara untuk sayur-mayur, Now! In Season mempromosikan wortel dan bawang bombai. Produk ini dapat dibeli di toko-toko berikut: Ranch Market, Foodhall, Kemchicks Pacific Place, Transmart, dan Lotte Mart.