Mandarin Oriental Mulai Mengeliminasi Penggunaan Plastik

November 5th, 2019 / / Comments Off on Mandarin Oriental Mulai Mengeliminasi Penggunaan Plastik
Posted in Newsflash

Jaringan hotel Mandarin Oriental berencana untuk tidak menggunakan barang-barang operasional yang tidak ramah lingkungan per akhir Maret 2021. Langkah ini akan diterapkan di seluruh departemen operasional, termasuk di kamar-kamar tamu, ruang spa, transportasi, restoran, dan bar. Misi perusahaan untuk tidak menggunakan plastik di seluruh area hotel, tidak hanya di area-area yang terlihat oleh tamu.

Tersedia grup yang menyortir 23 barang berbahan plastik yang biasa digunakan di seluruh properti dan tercatat 86 persen barang-barang ini sudah tidak digunakan lagi dalam kegiatan operasional. Penghapusan plastik sekali pakai ini dilakukan secara bertahap, seperti alih-alih menyediakan botol minum kepada tamu spa, hotel menawarkan infused water atau mengambil air dari dispenser. Hotel juga memasang sistem penyaringan air untuk menghindari penggunaan botol sekali pakai.

Catatan lain berasal dari Mandarin Oriental, Kuala Lumpur yang menyediakan sikat gigi, sisir, dan shower cap yang dapat terurai, sedangkan Mandarin Oriental, Macau; Mandarin Oriental, New York, dan Mandarin Oriental, Sanya menggunakan tas biodegradable untuk binatu dan sampah.

Langkah lain juga dilakukan grup hotel mencakup konsep pengujian dan mengundang kolega dari masing-masing hotel untuk menemukan solusi yang kemudian dapat dibagikan secara internal. Kolaborasi juga dilakukan dengan para pemasok untuk memproduksi produk-produk alternatif yang layak dan cocok untuk lingkungan hotel mewah.

“Sampah plastik adalah salah satu masalah lingkungan paling buruk yang memengaruhi planet kita saat ini. Sementara jejak kami yang relatif kecil membatasi kontribusi pada pengurangan plastik dunia, sebagai salah satu grup hotel global mewah paling ikonik, kami berada dalam posisi kuat untuk mendorong perubahan penting dalam industri ini, ”kata James Riley, selaku Chief Executive Group.