Malaysia Airlines Incar Boeing 737 MAX

July 28th, 2016 / / Comments Off on Malaysia Airlines Incar Boeing 737 MAX
Posted in Newsflash

Setelah sebelumnya diberitakan akan mengumumkan pemesanan dari pabrikan pesawat Boeing, akhirnya pada Rabu (27/7) maskapai Malaysia Airlines mengumumkan kepastian pemesanan 25 unit pesanan  Boeing 737 MAX.

Seperti yang dilansir oleh Flightglobal, kesepakatan pemesanan tersebut bernilai 5,5 miliar dolar Amerika sesuai daftar harga, dengan pengiriman akan dimulai pada 2019. Maskapai ini akan mengambil varian 737 MAX 8 dan MAX 9, akan tetapi tidak memberikan rincian tentang jumlah dari masing-masing varian tersebut.

Pesawat 737 MAX ini akan ditenagai mesin CFM Leap-1B, di mana nantinya akan menggantikan 56 unit Boeing 737-800 milik maskapai ini secara bertahap.

“Kesepakatan ini adalah game-changer untuk Malaysia Airlines dengan biaya yang jauh lebih rendah dan efisiensi yang lebih besar yang akan kami berikan kepada pelanggan setia kami dengan tarif yang lebih rendah,” ujar CEO Malaysia Airlines, Peter Bellew.

Malaysia Airlines juga telah mengisyaratkan bahwa mereka akan menggunakan slimline seats dan Wi-Fi pada pesawat.

“Pesanan pesawat baru ini akan menetapkan panggung untuk pemulihan lanjutan kami dan kesuksesan dalam dekade berikutnya,” tambah Bellew.

 

Sumber: indo-aviation.com