Malaysia Airlines dan Japan Airlines Jalin Kemitraan Bisnis

July 13th, 2020 / / Comments Off on Malaysia Airlines dan Japan Airlines Jalin Kemitraan Bisnis
Posted in Newsflash

25 Juli mendatang menjadi momentum bagi Malaysia Airlines (MH) dan Japan Airlines (JAL) memulai kerja sama bisnis untuk penerbangan antara Malaysia dan Jepang. Melalui kemitraan ini, JAL dan MH akan mengakomodasi layanan terbang antara kedua negara, dengan menawarkan empat layanan mingguan untuk rute Kuala Lumpur-Tokyo Narita selama Juli dan Agustus.

Izham Ismail selaku Group Chief Executive officer Malaysia Airlines menyatakan, “Saya menyambut baik kerja sama ini setelah mengalami penundaan karena pembatasan perjalanan antara kedua negara. Kami menantikan diskusi bilateral antara pemerintah Malaysia dan Jepang untuk membangun gelembung perjalanan, yang akan memudahkan perjalanan lintas negara. MH dan JAL memainkan peran penting dalam menghidupkan kembali ekonomi, memfasilitasi perdagangan, dan meningkatkan pariwisata kedua negara.”

Presiden Japan Airlines, Yuji Akasaka mengungkapkan, “Kami senang mengumumkan kemitraan bisnis dengan Malaysia Airlines, sebagai sesama anggota Oneworld. Di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya, jaringan kami diperluas. JAL dan MH memastikan untuk meningkatkan standar keselamatan dan kebersihan para pelanggan, sehingga memberi rasa aman selama bepergian. Dengan keramahtamahan, kami yakin para pelanggan akan menikmati penerbangan.

Berikut jadwal penerbangan periode Juli dan Agustus 2020.

  • Penerbangan JL723 rute Tokyo Narita-Kuala Lumpur: Senin-Kamis (Juli) dan Rabu-Minggu (Agustus), berangkat pukul 11:20, tiba pukul 17:45.
  • Penerbangan JL724 rute Kuala Lumpur-Tokyo Narita: Selasa-Jumat (Juli dan Agustus) , berangkat pukul 22:50, tiba pukul 07:05 esok harinya.
  • Penerbangan MH71 rute Tokyo Narita-Kuala Lumpur: Senin-Kamis (Juli dan Agustus), berangkat pukul 10:15, tiba pukul 16:20.
  • Penerbangan MH70 rute Kuala Lumpur-Tokyo Narita: Rabu-Minggu (Juli dan Agustus), berangkat pukul 09:15, tiba pukul 17:25.