Makan Siang di Ketinggian Jakarta

January 22nd, 2019 / / Comments Off on Makan Siang di Ketinggian Jakarta
Posted in Newsflash

Henshin, bar dan restoran yang berada di lantai 67 hingga 69 The Westin Jakarta yang tadinya hanya buka untuk makan malam, kini mulai beroperasi di jam makan siang. Dalam rangka memulai debut jam operasional barunya itu, Chef Hajime Kasuga menghadirkan set menu makan siang istimewa khas Nikkei yang menjadi spesialisasinya.

Nikkei adalah istilah yang mengacu pada komunitas imigran Jepang yang merantau di seluruh dunia dan Chef Kasuga sendiri merupakan generasi ketiga imigran Jepang yang merantau ke Peru. Dengan demikian, tak heran kreasi aneka masakan Nikkei racikannya sangatlah unik karena memadukan hidangan Jepang dengan bumbu dan bahan-bahan khas Peru.

Menu-menu makan siang tersebut tersaji dalam konsep kotak bento khas Jepang yang tersedia dalam tiga pilihan, yaitu Nikkei Bento, Sushi Bento, dan Sashimi Bento. Semua bento termasuk acar; salad; sup; chawanmushi istimewa berisi edamame, udang, unagi, dan jamur cincang; serta hidangan pencuci mulut pilihan. Nikkei Bento terdiri ceviche dari ikan seabass dan tiradito (irisan tipis salmon dengan aji panca, cabai khas Peru) serta picado de asado (short rib dengan saus teriyaki dan telur onsen) yang disajikan dalam bentuk donburi dengan nasi di bawahnya.

Sashimi Bento, seperti namanya terdiri dari lima jenis sashimi dan arrebozado negro (tempura udang dan cumi dengan tepung yang dicampur tinta cumi). Sedangkan Sushi Bento terdiri dari empat potong sushi gulung yang jenisnya akan berganti setiap harinya, serta anticucho atau sate khas Peru. Anticucho yang tersaji terdiri ayam yang dimarinasi dengan bumbu teriyaki, serta udang dan baby corn yang dibumbui dengan cabai rocoto khas Peru yang eksotis.

Ingin mengenal hidangan Nikkei sambil menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian? Hubungi Henshin di (021) 27887768 atau email ke  jakarta.henshin@westin.com.