Lokasi Syuting “Game of Thrones” yang Akan Dibuka 2019

November 1st, 2018 / / Comments Off on Lokasi Syuting "Game of Thrones" yang Akan Dibuka 2019
Posted in Newsflash

Lokasi syuting film dan serial televisi sering dijadikan atraksi wisata yang begitu mudah untuk menarik kunjungan wisatawan. Seperti Hobbiton Movie Set yang kian menuai banyak kunjungan berkat trilogi The Lord of the Rings.Kini, penggemar serial televisi Game of Thrones memiliki kesempatan yang sama untuk menjelajah lokasi syuting serial yang menyabet Emmy Awards kategori Best Drama Series 2018.

Dalam rilis pers yang disampaikan HBO, saluran televisi yang menyiarkan serial ini, menyatakan bahwa pecinta serial fantasi dunia Westeros (sebutan untuk dunia kerajaan dalam serial) ini dapat mengunjungi lokasi syuting yang berada di Irlandia Utara. HBO pun menyebutkan bahwa area syuting yang akan dibuka untuk publik akan menjadi sesuatu yang fantastis dan besar dari yang selama ini dilihat dan direncanakan akan dibuka pada 2019.

Diketahui bahwa serial ini melakukan proses produksi di 25 lokasi yang tersebar di sekitar Irlandia Utara, seperti Titanic Studios di Belfast, Castle Ward di County Down (lokasi syuting adegan di Winterfell), dan Magheramorne Quarry (lokasi syuting adegan di Castle Black). Untuk turnya sendiri akan berpusar di lokasi syuting di Winterfell, Castle Black, dan kunjungan ke Linen Mill Studios. Tiap situs yang akan dikunjungi akan menampilkan kostum para pemain, properti syuting, senjata yang digunakan, dan material lainnya. Tak hanya itu, peserta tur bisa merasakan pengalaman interaktif digital yang digunakan dalam proses syuting. Dengan kehadiran tur Game of Thrones ini tentunya akan menaikkan industri pariwisata Irlandia Utara yang di ranah internasional.