Liburan Akhir Tahun di Airbnb

December 12th, 2017 / / Comments Off on Liburan Akhir Tahun di Airbnb
Posted in Newsflash

Sebagai wadah berbasis daring yang menampung empat juta tempat menginap di 65.000 kota dan 191 negara di seluruh dunia, Airbnb hadir untuk menawarkan tempat menginap yang unik dan berbeda dari konsep hotel pada umumnya. Banyak hal baru yang bisa ditemukan dengan menginap di Airbnb dan jika wisatawan ingin menikmati libur akhir tahun yang tinggal sebentar lagi, Airbnb memiliki sejumlah tempat menginap istimewa yang akan menjadikan pengalaman liburan semakin menyenangkan. Berikut sejumlah tempat menginap unik dan otentik di kawasan Asia Pasifik, yang tak hanya menawarkan tempat untuk bermalam namun juga menyertakan aktivitas menarik yang bisa disesuaikan dengan minat dan ketertarikan para tamu.

Blue Mountain di Australia

Ingin mencari penginapan yang lebih unik lagi, pilihan jatuh pada Blue Mountain di Australia, sebuah penginapan yang dibangun dari fondari bebatuan alami. Para tamu dapat menikmasi sensasi menginap yang tak lazim karena akan menetap di ruangan serupa gua dengan desain pintu kayu berbentuk bundar seperti di trilogi film The Lord of the Rings. Seperti memasuki dunia yang berbeda di antah-berantah, para tamu tak perlu mengkhawatirkan perihal kenyamanan saat bermalam di sini. Fasilitas yang disediakan akan memberi kepuasaan tersendiri, seperti fasilitas perapian, pancuran di luar ruangan, serta suguhan panorama alam yang memukau setiap memandangnya.

Rumah Truk di Golden Bay, Selandia Baru

Berada di Pulau Selatan di Selandia Baru, penginapan dengan rupa rumah truk ini terlihat unik dan apik. Bangunan yang berada di Teluk Golden yang menawarkan panorama samudra dan pegunungan di lokasi privat. Cantik di luar, nyaman di dalam, itulah yang ditawarkan Rumah Truk dengan interior yang didominasi material kayu kauri dan ek, yang akan memberi efek hangat saat musim dingin tiba. Wisatawan yang menginginkan privasi dan ketenangan saat berlibur, Rumah Truk ini menjadi pilihan terbaik, apalagi para tamu dapat memanfaatkan kesempatan berendam di bak mandi yang berada di luar ruangan lengkap dengan panorama alam yang cantik.

Rumah Toko Kolonial di Kota Ho Chi Minh

Terkenal sebagai salah satu kota besar di Vietnam yang cukup riweh saat dieksplorasi, Kota Ho Chi Minh memiliki Airbnb yang menawarkan suasana a la kolonial yang memberi kesan historikal karena bangunannya sendiri dibangun pada 1920 dan baru mengalami renovasi total di tahun ini. Bangunan penginapan yang bergaya kolonial Prancis ini terdiri dari dua tingkat, di mana terdapat taman di lantai atas, ruang kamar yang luas, memiliki kamar mandi yang ditata modern, sehingga memberi kenyamanan saat tinggal walau berada di salah satu kota tersibuk di Asia Tenggara. Wisatawan dapat memanfaatkan ruang tengah bangunan yang dibuat terbuka sehingga dapat menikmati suasana sekitar bangunan atau duduk-duduk dekat kolam sambil bersantai.

Liburan Tropis di Guava House

Jika bosan menghabiskan momen Natal dan Tahun Baru dalam suasana musim dingin, Srilanka bisa menjadi ide unik untuk liburan akhir tahun. Srilanka, salah satu destinasi eksotis di kawasan Asia Selatan kerap selain India. Wisatawan bisa merasakan pengalaman Natal yang damai di area tersembunyi di tengah rimba perkebunan karet di Sri Lanka, yang dikelilingi pegunungan, persawahan, dan kedamaian suasana pedesaan. Guava House berada jauh dari kawasan turistik pada umumnya, sehingga para tamunya bisa menikmati liburan yang lebih tenang dan nyaman. Penginapannya sendiri dapat menampung sembilan orang, dengan empat tempat tidur luas, kolam renang tak berbatas, dan area terbuka untuk berlatih yoga. Untuk tamu yang lebih aktif, tempat ini menyediakan sepeda gunung untuk menjelajahi desa setempat, menikmati pemandangan sawah,  dan tepi sungai. Bible Rock hanya berjarak lima kilometer dari sini jika Anda tertarik untuk memanjat dan menikmati pemandangan yang memukau.

 

Hermitage House di Wu Wei Wisdom Sanctuary, Bali

Jika liburan akhir tahun ini memilih Bali sebagai destinasi yang dituju, Airbnb merekomendasikan untuk menginap di Hermitage House di Wu Wei Wisdom Sanctuary, yang merupakan Wisdom Sanctuary pertama di dunia, dengan Hermitage House yang berada di sentra. Rumah pribadi mewah ini memiliki keunggulan seperti tersedianya taman indah dengan fasilitas kolam renang  air laut yang tidak terbatas. Wu Wei Wisdom Sanctuary mengedepankan konsep bersatu dengan alam dan terhubung kembali dengan kebijaksanaan di dalam diri setiap jiwa.