Kota yang Paling Banyak Dikunjungi Turis

January 31st, 2017 / / Comments Off on Kota yang Paling Banyak Dikunjungi Turis
Posted in Newsflash

Berdasarkan survei yang dikeluarkan pada 26 Januari 2017 oleh sebuah lembaga survei global, Euromonitor, Hong Kong menempati peringkat pertama dalam 100 Kota di Dunia yang Paling Banyak Dikunjungi selama 2015. Kota tersebut didatangi 26.686.000 turis. Untuk posisi kedua ditempati oleh Bangkok dengan 18.734.900 turis, dan di posisi ketiga ada London dengan 18.580.000 turis. Sedangkan, Indonesia, yang diwakili oleh Denpasar dan Jakarta berada pada peringkat 48 dan 80.

Berkat atraksi wisatanya yang beragam, Hong Kong berhasil menjadi kota paling favorit untuk dikunjungi turis, termasuk dari Indonesia. Berikut adalah atraksi wisatanya.

 

Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland merupakan taman rekreasi bertema Disney yang paling dekat dengan Indonesia dan menjadi Disneyland ketiga yang ada di luar wilayah Amerika Serikat. Sejak dibuka pada 2005, theme park ini jadi salah satu magnet bagi para wisatawan mancanegara untuk datang ke Hong Kong.

 

Ocean Park Hong Kong

Taman hiburan seluas 17 hektar ini terdiri dari dua bagian, memiliki berbagai atraksi untuk semua umur, baik mereka yang mencintai wahana menegangkan, binatang lucu, maupun aneka atraksi hiburan yang menghibur. Atraksi utamanya adalah Grand Aquarium, yang dapat menambah pengetahuan anak-anak tentang kehidupan laut.

 

Madame Tussauds Hong Kong

Berlokasi di Peak Tower, museum lilin pertama di Asia Pasifik ini memamerkan patung-patung lilin tokoh terkenal. Pengunjung dapat berfoto bersama artis-artis Hong Kong kenamaan seperti Andy Lau, Aaron Kwok, dan Teresa Teng. Selain di Bangkok, Madame Tussauds Hong Kong juga menjadi museum lilin yang terdekat dari Indonesia.

 

The Peak

The Peak terletak di puncak Victoria Peak yang merupakan titik tertinggi di Hong Kong. Mengunjungi The Peak adalah suatu keharusan, terutama bagi yang baru pertama kali ke Hong Kong. Dari sini tampak Pulau Lamma dan sekitarnya, serta deretan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi.

 

Avenue of Stars

Avenue of Stars menampilkan cetakan tangan para bintang dalam industri perfilman Hong Kong, seperti Jackie Chan dan Bruce Lee. Tak hanya menawarkan pemandangan cantik Victoria Harbour, tempat ini juga menjadi tempat sempurna untuk berfoto di siang hari dan populer setiap Sabtu malam berkat sejumlah pertunjukan gratis.

 

Tsim Sha Tsui Promenade

Kawasan pejalan kaki di tepi Laut China Selatan ini merupakan tempat yang nyaman untuk berjalan-jalan di siang hari. Sedangkan saat malam Tsim Sha Tsui Promenade menawarkan pertunjukan Symphony of Lights atau pertunjukan cahaya dan suara terbesar di dunia yang melibatkan 44 gedung pencakar langit.

 

Temple Street

Pasar malam di persimpangan Jordan Road Yau Ma Tei ini membentang hingga lima blok di Kowloon. Di sini, penjual berlomba-lomba menarik pengunjung untuk membeli kaos, jam tangan, sepatu, hingga obat-obatan unik dan produk tiruan merek ternama. Jangan segan menawar, walaupun penjual kadang terdengar marah dan berbicara dengan harga tinggi.