Promosi Wisata Ramah Bagi Pelancong Muslim di Korea Travel Fair 2019

August 22nd, 2019 / / Comments Off on Promosi Wisata Ramah Bagi Pelancong Muslim di Korea Travel Fair 2019
Posted in Newsflash

Semakin meningkatknya wisatawan Muslim ke Negeri Ginseng berdampak pada pengembangan infrastruktur pelayanan publik dan industri pariwisata yang ramah bagi kaum Muslim. Apalagi didukung fakta perkembangan Islam di Korea pun semakin meningkat. Pemerintah Korea berupaya untuk mengembangkan wisata ramah Muslim, baik dari segi akomodasi, restoran, bandara, dan tempat tujuan wisata.

Guna menarik lebih banyak lagi wisatawan Muslim dari Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta bersama pemerintah Korea menggelar Korea Travel Fair 2019 yang kali ini mengambil tema Muslim Friendly Korea Festival. Berlangsung pada 6-8 September 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta, acara ini akan mempromosikan pariwisata Korea yang ramah bagi wisatawan Muslim saat musim dingin.

Nantinya travel fair akan terbagi menjadi tiga zona di tiga atrium mal Kota Kasablanka, yaitu Grand Atrium yang diisi 12 agen perjalanan pilihan, seperti Antavaya, ATS Vacation, Avia Tour, Bayu Buana Travel Services, Dwidaya Tour, Golden Rama, H.I.S Travel, KIA Tour & Travel, Obaja Tour & Travel, Rotama Tour, TX Travel, dan WITA Tour yang menawarkan paket-paket wisata halal.

Di area Mosaic Walk, pengunjung dapat mengitari sejumlah stan maskapai penerbangan, Bank Mandiri, dan beberapa kantor wisata regional Korea dari Seoul, Busan, Incheon, dan Jeju. Satu yang menarik di sini adalah K-Drama Zone yang menghadirkan mini ekspo dari drama-drama Korea yang sudah populer di kalangan pecinta dunia hiburan Korea.

Di area Food Society, terdapat Muslim Friendly Zone yang siap mempromosikan tempat-tempat wisata, lengkap dengan fasilitas bagi pengunjung Muslim. Di sini dapat terlihat replikas Seoul Central Mosque, masjid yang dibangun pertama kali di Itaewon pada 1976. Nikmati juga aneka jajanan khas Korea yang ramah bagi wisatawan Muslim.

Tak hanya mengenalkan pengunjung mengenai berbagai produk wisata halal, Korea Travel Fair tentunya tak lepas dari promo tiket murah yang ditawarkan oleh Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air, dan Thai Airways. Sabre Indonesia juga hadir sebagai rekan GDS (Global Distribution System) resmi yang akan mempermudah proses pemesanan tiket sepanjang travel fair berlangsung.

Bagi calon wisatawan yang bertransaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit akan memperoleh keuntungan tambahan, seperti tiket dengan harga spesial dengan cashback hingga Rp 3,5 juta, cicilan 0 persen hingga 12 bulan, potongan harga hingga 50 persen dengan Fiestapoin, program #spend&get e-voucher hingga Rp 500.000 tanpa kuota, dan masih banyak lagi. Untuk informasi selengkapnya, dapat mengunjungi bmri.id/KTF.