Kolombo Jadi Tuan Rumah New Asia Hotel and Tourism Investment Conference

July 11th, 2016 / / Comments Off on Kolombo Jadi Tuan Rumah New Asia Hotel and Tourism Investment Conference
Posted in Newsflash

Sebagai salah satu pasar potensial resor mewah di Asia, Sri Lanka akan menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Asia Hotel and Tourism Investment Conference (AHTIC) yang pertama, di mana acara ini akan mempertemukan para investor terkemuka dunia, pengusaha papan atas, dan para perwakilan dari pemerintahan.

Presiden Sri Lanka, H.E. Maithripala Sirisena mendukung penuh acara ini melalui sebuah pidato di kediaman presiden di Kolombo. “Sri Lanka memiliki segalanya sebagai sebuah destinasi impian, dari kota-kota kuno yang inspiratif, pantai-pantai penuh pesona, koral yang indah hingga pegunungan cantik serta hewan-hewan liar di dalamnya,” jelas¬† H.E. Maithripala Sirisena.

FullSizeRender

Matthew Weihs, Managing Director Bech Events yang menjadi penyelenggara acara ini menjelaskan, “Sri Lanka adalah tempat sempurna untuk menggelar konfrensi tingkat Asia kami. Pemerintahan negeri ini sedang mencanangkan perencanaan strategis yang ambisius untuk membangun industri pariwisata. Mengundang para pemegang saham publik maupun privat adalah langkah tepat untuk perencanaan jangka panjang pembangunan sektor pariwisata demi menjadikan Sri Lanka sebagai destinasi pariwisata yang potensial.”

Berdasarkan data dari World Travel and Tourism Council, kontribusi langsung dari pariwisata di Asia Pasifik adalah sebesar 694,1 milyar dolar di tahun 2014 dan diperkirakan akan meningkat sebesar sembilan persen untuk periode 2015-2025.

Dr Prabath Chandima Ukkwatte, Ketua Umum Sri Lanka Tourism Club, mengatakan, “Kolombo sudah pernah menjadi penyelenggara acara konfrensi internasional beberapa kali. Namun untuk acara yang akan digelar secara reguler ini, baru pertama kalinya, dan diharapkan akan menjadi salah satu acara internasional yang penting dan akan berkembang setiap tahunnya.”

Konfrensi ini sendiri rencananya akan digelar pada 27-29 November 2016 di Hilton Kolombo.