Koki Michelin Hadir di Fairmont Jakarta

October 5th, 2016 / / Comments Off on Koki Michelin Hadir di Fairmont Jakarta
Posted in Newsflash

Fairmont Jakarta menghadirkan koki peraih Michelin, Chef Francesc Rovira di restoran VIEW untuk menyajikan makan malam ekslusif dengan wine pairing, pada 12 Oktober 2016.

Chef Francesc adalah pemilik Restoran La Fonda Xesc yang berada di Girona, Spanyol. Koki yang telah meraih penghargaan bintang Michelin pada 2009 ini akan berkolaborasi dengan Andrew Zarzosa, Executive Chef Fairmont Jakarta untuk menghadirkan cita rasa autentik masakan Spanyol yang dikemas dengan apik untuk makan malam.

Ada pun menu yang akan dihadirkan terdiri dari menu-menu populer dari Restoran La Fonda Xesc seperti Lobster with Season Vegatable and Wild Mushroom dan Sea Bass with Zucchini, Peach, Grape and Fennel. Sementara itu chef Andrew akan menghadirkan menu andalannya dari restoran VIEW seperti Wagyu Beef Sirloin dengan King Trumpet Tobanyaki, Lemongrass-Sweet Corn dan Kale, serta Vegetable Harvest yang terdiri dari berbagai jenis sayuran yang dimasak dengan berbagai teknik. Hidangan akan ditutup dengan menu Sauce Red Berries dengan leci dan lemon Verbena dari Chef Francesc.

Untuk melengkapi makan malam ini, setiap hidangan akan disandingkan dengan berbagai jenis wine dari brand-brand terkemuka di Spanyol seperti Segura Viudas, Orube, Valdubon dan Mas de Subira. Sagura Viudas merupakan jenis minguman anggur sparkling atau disebut juga cava dari daerah Penedes di Spanyol. Minuman ini memiliki rasa yang elegan sehingga sangat cocok dinikmati dengan menu pembuka dari chef Francesc. Hidangan lobster dan sea bass masing-masing akan dipadukan dengan Orube dan Mas De Subira. Sementara itu, red wine dari Valdubon akan menyempurnakan menu utama Wagyu Beef. Pengalaman bersantap ini ditutup dengan nikmatnya Segura Viudas Rose yang disajikan dengan hidangan penutup.

Layaknya koki terkemuka lainnya di dunia, Chef Francesc mempelajari teknik memasak dari sang ibu ketika ia bekerja di penginapan milik keluarga bernama “La Fonda”. Chef Francesc kemudian mengambil alih usaha keluarga tersebut dan mengubah dapurnya menjadi restoran. Ia senang memasak menggunakan bahan-bahan lokal dan mengubahnya menjadi hidangan Spanyol yang lezat, autentik namun dikemas dengan teknik yang mutakhir. Masakannya dikenal memiliki cita rasa yang bersahaja dan terdiri dari perpaduan berbagai rasa dan tekstur. Hal inilah yang membuat para pecinta kuliner rela melakukan perjalanan jauh untuk mengunjungi restorannya di Pyrenan Hills.

Pengalaman kuliner istimewa ini bisa dinikmati dengan harga Rp. 990.000++ per orang, sudah termasuk enam hidangan dan wine pairing di VIEW Restoran & Bar sambil menikmati panorama kota Jakarta dari lantai 22 Fairmont Jakarta.