KLM Umumkan Pindah ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta

May 11th, 2018 / / Comments Off on KLM Umumkan Pindah ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta
Posted in Newsflash

Per 15 Mei 2018, maskapai nasional Belanda, KLM Royal Dutch Airlines akan memindahkan kegiatan operasionalnya dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Penumpang KLM yang bepergian mulai 15 Mei 2018 dapat melakukan check-in di konter C1-7 Terminal 3 dan dapat menikmati berbagai fasilitas terbaru yang nyaman dan efisien, seperti menyertakan imigrasi gerbang otomatis dan pengecekan keamanan dengan alat pemindai tubuh,  bagi penumpang Kelas Bisnis dan anggota Flying Blue bisa menikmati layanan di Garuda Executive Lounge.

Country Manager KLM untuk Indonesia, Wouter Alders mengungkapkan, “Pindahnya KLM ke terminal baru akan meningkatkan pengalaman para pelanggan setia KLM yang melakukan perjalanan setiap hari dari Jakarta ke Amsteram  dan Kuala Lumpur. KLM telah menantikan relokasi ke Terminal 3 demi memenuhi kebutuhan para penumpang yang menginginkan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan personal. Kami yakin terminal baru yang luas ini akan menawarkan pengalaman yang lebih baik, selain itu juga menyediakan koneksi penerbangan yang lebih mudah untuk rute domestik.”

Maskapai Internasional yang Pindah ke Terminal 3

Sebelum KLM migrasi ke Terminal 3, ada beberapa maskapai penerbangan yang sudah melakukan relokasi operasional, seperti Malaysia Airlines yang sudah aktif beroperasi di Terminal 3 sejak 9 April 2018. Di awal Mei, tepatnya pada 1 Mei 2018, maskapai Thai Airways resmi pindah ke Terminal 3 dari sebelumnya di Terminal 2D, di mana menempati konter check-in B21-B26, diikuti Oman Air yang sudah pindah sejak 8 Mei 2018. Selanjutnya ada Qantas yang memberi kabar baik dengan menginformasikan kepindahannya ke Terminal 3 yang berlangsung 11 Mei 2018. Perpindahan Qantas bersamaan dengan Jetstar Asia yang berlangsung lebih cepat dari rencana awal operator bandara untuk memindahkan seluruh maskapai internasional ke Terminal 3 pada akhir Juli 2018.

Pindahnya sejumlah maskapai internasional ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta tentu dibarengi dengan peningkatan pelayanan dan kualitas yang dapat dinikmati penumpang. Para penumpang bisa menikmati fasilitas e-parking, bebas Wi-Fi, self check-in (masih dalam proses untuk seluruh maskapai), banner digital, e-kiosk wayfinding, alat pemindai tubuh, imigrasi otomatis, kereta barang yang terorganisir, serta survei untuk penggunaan toilet.