Kini Pemesanan Hotel Bisa Lewat Google Hotels

March 25th, 2019 / / Comments Off on Kini Pemesanan Hotel Bisa Lewat Google Hotels
Posted in Newsflash

Cara termudah untuk mencari hotel maupun rute pesawat yang tersedia ke kota tujuan adalah dengan melakukan pencarian di Google. Fitur Google Hotels secara otomatis akan menampilkan sejumlah hotel yang ada beserta foto, deskripsi singkat, ulasan sesama pelancong, dan harganya di beberapa situs, sementara Google Flights akan menunjukkan sejumlah maskapai yang melayani rute pesawat ke kota tujuan. Harga yang turut ditampilkan dalam kedua fitur tersebut akan memberi tahu wisatawan apakah mereka mendapatkan harga terbaik, atau justru merasa tertipu karena merasa sudah membayar terlalu mahal untuk membeli tiket di situs tertentu.

Baru-baru ini, Google meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya tak hanya mencari hotel, namun juga memesan hotel melalui Google Hotels. Fitur pemesanan ini juga telah tersedia di laman Google Flights, sehingga mesin pencari raksasa ini dengan cepat menjadi solusi satu atap untuk perencanaan perjalanan.

Versi terbatas dari Google Hotels diluncurkan tahun lalu, tetapi pembaruan terus dilakukan dengan menawarkan opsi pemfilteran yang lebih baik dan memungkinkan pengguna memesan beberapa properti secara langsung. Merupakan platform bebas iklan, wisatawan dapat menggunakan layanan ini untuk mencari hotel berdasarkan fasilitas, properti ramah hewan peliharaan, ketersediaan akses Wi-Fi gratis, atau sekadar melihat foto-foto dari hotel atau sesama pelancong.

Fitur lainnya termasuk mencari dan menyewa rumah atau apartemen – yang di kemudian hari dapat menyaingi Airbnb, serta mendapatkan penawaran akomodasi menarik yang tersedia di menit-menit terakhir. Tak hanya itu, Google Hotels juga menawarkan opsi filter Deals yang hanya menampilkan properti dengan tarif promosi pada tanggal yang ingin diinginkan.

Mesin pencari ini juga dapat menemukan properti di dekat tempat-tempat tertentu. Pengguna cukup mengetikkan kalimat seperti “Hotels near Tokyo Disneyland” untuk melihat beberapa opsi akomodasi berikut harga dan jaraknya dari tempat tersebut.

Bagi yang masih belum tahu ingin liburan ke mana, dapat mencari penerbangan melalui Google Flights dengan menentukan titik keberangkatan dan bujet untuk tiket pesawat. Nantinya, Google Flights akan menampilkan kota-kota yang bisa dituju dengan bujet yang diinginkan beserta informasi maskapai, durasi penerbangan, dan harga.