Keong Saik Carnival akan Ramaikan Singapura

April 12th, 2016 / / Comments Off on Keong Saik Carnival akan Ramaikan Singapura
Posted in Newsflash

Singapura akan kembali diramaikan oleh Keong Saik Carnival, yaitu sebuah acara karnaval yang akan diramaikan oleh pasar jalanan, pentas musik, dan acara kebudayaan yang akan diisi oleh para peserta lokal dan luar negeri. Karnaval ini sendiri akan digelar pada 28 Mei 2016 di Keong Saik Road.

Direncanakan akan berlangsung mulai jam 10:00 hingga 22:30, acara ini akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik, kebudayaan, pasar murah, bazar kuliner, dan kios-kios yang menjajakan berbagai brand karya dari desainer  street fashion populer. Turut memeriahkan acara, bar dan restoran pemenang berbagai penghargaan juga akan turut dalam karnaval ini.

Keong Saik Carnival adalah acara karnaval yang dirancang oleh tim dari Potato Head Folk – sebuah kedai empat lantai di Keong Saik Road yang di tiap lantainya menawarkan pengalaman bersantap yang berbeda. Berkolaborasi dengan manajemen event kreatif, Division Communications Pte Ltd dan didukung UOB YOLO, Deliveroo, W Hotel Singapura, Heineken, Epson, Leica dan Singapore Tourism Board, acara meriah ini juga berpartner dengan Custom Burner, LUSH 99.5, Li TV Life Inspired, dan UBER.

Dalam ajang street bazaar, pengunjung bisa memilih produk busana terkini dari berbagai merek, termasuk koleksi terbatas street wear dariFergadelic. Untuk peminat barang antik, akan ada penjualan rekaman musik lawas oleh #vinyloftheday dan bazar mini yang m enjual barang-barang unik hasil kurasi Made by Legacy.

Penggemar seni akan dipuaskan dengan instalasi dari Tell Your Children dan pentas tari dari Hok San Lion Dance Troupe. Akan hadir juga wahana karusel yang dipersembahkan oleh Uncle Ringo khusus untuk anak-anak dan siapa pun yang ingin merasakan kembali keceriaan di masa kecil.

Karena kawasan Keong Saik ini adalah juga salah satu kawasan kuliner yang terkenal bagi warga lokal, maka semua restoran yang berada di daerah ini akan menyajikan hidangan istimewanya sendiri-sendiri untuk menyambut karnaval meriah ini.

Dua buah panggung utama telah disiapkan untuk mementaskan banyak artis dan seniman lokal serta internasional, seperti  Howie Lee dari Beijing, ChaCha and Drunk Monk dari Shanghai, Al Rocco dan Blow dari grup musik hip hop asal Shanghai, Busy Gang. Sedangkan dari artis lokal akan tampil The Observatory, Syndicate, Mr. Has, Pushin’ On dan Attagirl! Pentas ini juga akan dimeriahkan oleh VJ HeyLou.

“Kami ingin menggabungkan hal-hal yang kami suka ke dalam satu wadah acara yang luar biasa,” jelas Earn Chen, Creative Director Potato Head Folk.

Potato Head Folk juga akan berpartisipasi dalam dalam street bazaar dengan menyajikan burger dan kudapan lezat yang diracik oleh Executive Chef Adam Penney, dan minuman koktail racikan mixologist peraih penghargaan, Mohammed Irwan.