Kemeriahan Hong Kong Pulse Light Show

August 23rd, 2017 / / Comments Off on Kemeriahan Hong Kong Pulse Light Show
Posted in Newsflash

Hong Kong selalu punya atraksi untuk menarik atensi pelancong berwisata ke sana. Salah satu yang dinanti adalah Hong Kong Pulse Light Show yang merupakan inisiasi dari Hong Kong Tourism Board (HKTB). Suguhan hiburan yang bisa dinikmati siapa saja ini sudah memeriahkan malam-malam indah di Hong Kong selama beberapa tahun terakhir. Lebih dari 2,3 juta penonton telah dihibur oleh pertunjukan cahaya tiga dimensi ini. Hong Kong Pulse Light Show yang kerap jatuh di musim panas untuk tahun ini sudah dimulai sejak tanggal 11 Agustus lalu dan akan berakhir pada 2 September mendatang. Pertunjukan ini diadakan berbarengan dengan ICBC (Asia) Hong Kong Summer Fun. 

Penampilan cahaya-cahaya artistik ini berpusat di Piazza Terbuka Hong Kong Cultural Center di Tsim Sha Tsui. Untuk tahun ini penampilan yang akan disuguhkan pada penonton bukan sekadar yang biasa saja, juga bukan tergolong ringan. Ada tambahan unsur-unsur menarik yang dijamin akan memuaskan setiap pasang mata yang menyaksikannya. Untuk tahun ini pertunjukan Hong Kong Pulse Light Show mengambil tema mengenai naga. Atraksinya sendiri menceritakan perjalanan si naga dengan teman baiknya, ayam jantan dalam setingan pusat kota Hong Kong. Perjalanan tersebut membawa mereka berdua merasakan langsung keunikan dari budaya Hong Kong. Mereka menemukan beragam karakter animasi yang berwarna-warni, seperti roti nanas, wafel telur, dan dim sum.

Perjalanan membawa mereka bersama-sama melompat dari layar ke dunia nyata dalam bentuk patung lampu LED dan inflatables raksasa yang mengambang di air. Gelembung yang diciptakan merupakan percampuran asap dan sinar laser, yang makin lama penonton akan tergugah emosinya dan merasakan warna-warni dari cahaya dan lampu yang terpancar melambangkan Hong Kong yang dinamis. Yang menarik, para pengunjung bisa mengaktifkan jam alarm melalui permainan interaktif untuk membangunkan naga dan melihat reaksinya yang bermacam-macam.

Hong Kong Pulse Light Show dipentaskan lima kali setiap malamnya. Jadwal pertunjukan ini berlangsung pada pukul 20:20, 20:40, 21:00, 21:20, dan 21:40. Setiap sesi akan berlangsung sekitar delapan menit. Harap diperhatikan jika sinyal peringatan badai berwarna kuning, merah, atau hitam dikeluarkan saat sesi pertunjukan dilangsungkan, maka atraksi akan ditunda hingga pemberitahuan selanjutnya. Tapi jika sinyal peringatan badai tropis nomor delapan atau di atasnya dikeluarkan, pertunjukan akan dibatalkan. Bagi Anda yang hendak ingin menikmati atraksi istimewa ini, bisa menuju lokasi dengan menaiki MTR East Tsim Sha Tsui Station lalu keluar di pintu L6 atau J. Bisa juga dengan berangkat dari dari MTR Tsim Sha Tsui Station lantas keluar pintu E, sesudahnya Anda tinggal mengikuti petunjuk menuju Hong Kong Cultural Centre.

Sembari menikmati atraksi yang diadakan setahun sekali ini, Anda bisa memaksimalkan perjalanan dengan mengunjungi keriaan di ICBC (Asia) Hong Kong Summer Fun. Festival ini dipermanis dengan rangkaian acara yang bernuansa tradisional hingga berinovasi dengan kultur timur dan barat. Anda juga bisa menikmati karnaval perahu naga di Hong Kong, di samping wisata belanja, menikmati musik, ataupun berburu kuliner lokal.