Kementerian Pariwisata Gelar Travel Fair

April 29th, 2016 / / Comments Off on Kementerian Pariwisata Gelar Travel Fair
Posted in Newsflash

Kementerian Pariwsata melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara menyelenggarakan event Wonderful Indonesia Travel Fair 2016 (WITF 2016) pada 28-30 April di Jakarta Convention Center (JCC). Kegiatan pameran dan table top berskala nasional ini mengundang 34 eksibitor, serta 20 buyers dari ASITA dan 60 sellers yang berasal dari DPD ASITA.

Pada pameran ini, Kementerian Pariwisata mempromosikan 10 Destinasi Prioritas dan 10 Destinasi Branding kepada pengunjung sehingga akan terbentuk pola pemasaran konvergensi di dalam sistem kepariwisataan nasional.

WITF 2016 diselenggarakan dalam rangka promosi dan penjualan paket destinasi pariwisata Indonesia dengan target pengujung sebanyak 5.000 orang. Para sellers menyajikan promosi dan penjualan paket wisata se-Indonesia dalam satu ajang pameran sehingga masyarakat bisa mengenal dan mendapat informasi langsung dari asosiasi dan pelaku industri pariwisata serta dinas pariwisata daerah.

WITF 2016 merupakan hasil sinergi antara Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata Daerah, ASITA Pusat dan DPP, serta didukung oleh BRT sebagai official payment gateway. Peserta pameran WITF 2016 sendiri adalah Dinas Pariwisata se-Indonesia bersama asosiasi dan industri pariwisata. Bersamaan dengan pelaksanaan WITF, dilaksanakan juga pameran Garuda Indonesia Travel Fair dan Pameran Pernikahan sehingga dapat menyumbang pergerakan pengujung bagi pameran ini.