Keliling Dunia dengan Kereta Api

April 14th, 2014 / / Comments Off on Keliling Dunia dengan Kereta Api
Posted in Newsflash

Berkeliling dunia menggunakan kereta api mewah akan segera menjadi kenyataan. Pasalnya sebuah perusahaan asal Inggris, Great Rail Jourrneys, menawarkan paket tur keliling dunia menggunakan kereta api. Tur ini akan berlangsung selama 53 hari ke berbagai negara dan benua.

Berawal dari London dan terbang ke New York, Amerika Serikat. Lalu naik kereta api melintasi pemandangan klasik di rute Royal Gorge dan jalur Durango & Silverton di Colorado, singgah di Grand Canyon, Los Angeles, hingga naik ke San Francisco. Dari San Fransisco, kembali naik pesawat menuju Shanghai, China, kemudian naik kereta api dengan kabin kelas utama ke Beijing dan Tembok Besar China. Perjalanan dilanjutkan ke Gurun Gobi dengan melewati jalur kereta api terpanjang dan terkenal di dunia, Trans-Siberian Railway. Dengan jalur ini, peserta sampai di Moskwa, Rusia. Perjalanan kereta luar biasa ini akan berakhir di Venice. Dari kota di Italia yang kini tengah berjuang untuk merdeka tersebut, peserta akan kembali ke London.

Rencananya, perjalanan ini akan dimulai pada 18 Mei 2015. Ffestiniog Travel sebagai operator hanya menyediakan 25 tiket seharga 37 ribu dolar AS atau sekitar Rp 418 juta. Namun kabarnya beberapa tiket sudah terjual. Penyedia tur hanya menyediakan 25 tiket saja.