Kelas Seni di Alila Manggis

March 18th, 2016 / / Comments Off on Kelas Seni di Alila Manggis
Posted in Newsflash

Alila Manggis akan menggelar pameran seni “Bridging the Artistic Realm” dengan karya-karya terkini dari patung hingga foto karya seniman kelas dunia, yang diadakan area resor yang nyaman. Selama sebulan, Alila Manggis akan menjadi “taman bermain” bagi para seniman untuk berkreasi dengan inspirasi mereka tentang eksotisme Bali Timur.

Pameran Seni 25-29 Maret 2016

Pameran seni ini mendukung United World College of South East Asia global yang berfokus pada tema “Bali Bridges”. Nama-nama terkenal dalam pameran ini adalah James Wilkins, Silvana Sutanto, Michael Daube dan Laila Azra.

James Wilkins adalah seorang fotografer, seniman dan desainer yang berbasis di New York City dan Bali. Ia memiliki foto arsitektur dan interior di seluruh dunia di Amerika, Karibia dan Asia. Fotografi seninya yang monumental telah dipamerkan di New York, Singapura, Dubai, Jakarta dan beberapa kota lainnya. Semua koleksi foto desain pertamanya untuk perabotan telah ditampilkan dalam publikasi desain utama termasuk di ELLE Decor Amerika Serikat, majalah SURFACE Asia dan Interior Design.

Silvana Sutanto adalah seorang seniman yang telah menggunakan fotografi sebagai alat seninya dari 15 tahun lalu. Memperdalam ilmunya untuk alam dan satwa liar,  fotografi telah membawanya ke sudut terjauh di dunia dan menghasilkan banyak foto alam liar yang menarik untuk direnungkan oleh siapa pun penikmatnya. Silvana telah belajar selama beberapa tahun di Pictorial Art Master di Hong Kong dan merupakan penerima berbagai penghargaan regional dan internasional bergengsi termasuk Gold – E.A. International Salon of Photography, Hong Kong; Silver – Photography Society of Sri Lanka; dan Image of the Year Honor Award – Photographic Society of America.

Seorang pelukis, pematung dan desainer, Michael Daube yang telah bekerja di New York City, London dan Singapura sepanjang karirnya juga turut meramaikan pameran seni ini. Michael juga merupakan pendiri amal Yayasan CITTA yang berfungsi untuk memberdayakan dan memulihkan beberapa komunitas sosial di seluruh dunia. Yayasan itu telah membuat sekolah, rumah sakit, dan koperasi perempuan di India, Nepal dan Meksiko. Baru-baru ini, desain perabotannya juga telah menerima penghargaan.

Laila Azra, seorang seniman yang mengeksplorasi berbagai media dengan fokus utama pada lukisan juga akan tampil di Alila Manggis. Menciptakan karya seni yang sangat berbeda melalui penggunaan warna yang berani, Laila telah memamerkan karyanya di seluruh dunia, termasuk Jerman, Prancis dan Spanyol serta pameran solo di Jakarta dan Singapura. Seniman ini juga terkenal karena telah menjadi finalis desain perhiasan di World Gold Council Jakarta.

 

Kelas Seni 25 – 29 Maret 2016

Alila Manggis adalah resor terpencil tepi laut di Manggis, Bali Timur. Lokasinya bersemayam di tengah-tengah kebun kelapa dan terletak di antara laut dan Gunung Agung – gunung keramat Bali. Dirancang oleh Kerry Hill Architects, semua kamar dan suite menghadap laut. Alila Manggis mengundang para penggemar seni untuk memanjakan diri dalam keindahan Bali Timur, perayaan seni, menikmati kerajinan lokal dan desain tengah hotel bernuansa Bali. Paket menginap dimulai dari harga 130 dolar Amerika ++ per malam termasuk sarapan. Untuk informasi lebih lanjut tentang pameran seni atau untuk mengatur kelas seni pribadi, bisa hubungi +62 363 41011 atau email manggis@alilahotels.com

 

Kelas Fotografi Bersama James Wilkins

Kelas ini memperkenalkan materi komposisi, pengamatan dan mengatur lanskap di sekitar untuk dijadikan sebuah karya seni.

 

Memotret Sunrise dan Sunset Bersama Michael Daube

Diberkahi pemandangan laut yang menakjubkan, pesisir Bali adalah lokasi andalan para turis untuk mengamati sunset atau sunrise. Dalam kelas ini peserta bisa menyewa jukung (perahu kayu) untuk mengitari laut sambil mengamati sunset atau sunrise. Paket ini bisa dinikmati dengan harga 50 dolar Amerika per orang.

 

Kelas Seni di Pinggir Pantai Bersama Michael Daube

Kelas ini memperkenalkan teknik melukis dengan cat air sekaligus penjelasan tips-tips melukis alam. Bisa diikuti dengan biaya 20 dolar Amerika selama satu jam.

 

Memotret Pasar Agung dan Vila Idanna Bersama James Wilkins

Hanya 30 menit perjalanan dari Villa Idanna, peserta diajak melihat Pasar Agungs – sebuah kuil megah yang letaknya terpencil dekat Gunung Agung. Kompleks candi ini berfungsi sebagai tempat pertemuan suci para dewa kuno di Bali, karena itu dinamakan Pasar Agung (pasar tertinggi).  Makan siang hidangan organik akan disajikan di Villa Idanna.
Biaya paket ini  60 dolar Amerika per orang dengan waktu lima jam.