Kelas Baru Maskapai Lufthansa

December 22nd, 2014 / / Comments Off on Kelas Baru Maskapai Lufthansa
Posted in Newsflash

Maskapai penerbangan asal Jerman, Lufthansa, mengumumkan akan membuka kelas ekonomi premium di tahun 2015. Pesawat yang digunakan adalah armada Airbus A340-300s, melayani rute Frankfurt-Jakarta melalui Kuala Lumpur sebanyak lima kali dalam seminggu. “Saat ini kami punya dua kelas yaitu ekonomi dan bisnis, nanti kami akan tambah ekonomi premium.  Lufthansa juga berharap dapat mengoperasikan rute tersebut setiap harinya, jika permintaan pasar tinggi,” ujar Manajer Umum Lufthansa German Airlines untuk Indonesia, Andrew Kim.

Kelas ekonomi premium sendiri akan mulai dibuka pada Juni 2015 dengan keunggulan tempat duduk 23,5 inci atau 50 persen lebih luas dibanding kelas ekonomi standar. Keunggulan lainnya adalah dengan biaya 25 Euro, penumpang kelas ini juga dapat mengakses ruang bisnis Lufthansa sebelum lepas landas. Selain itu, di kelas ekonomi premium, penumpang juga memiliki sistem hiburan video belakang tempat duduk dengan layar 11-12 inci.

Selain kelas ekonomi premium, juga akan diperkenalkan kelas bisnis yang baru dengan fasilitas tempat duduk yang dapat berubah menjadi tempat tidur datar sepanjang 1,98 meter. Fasilitas lain yang dapat dinikmati juga termasuk sistem hiburan video di layar 15 inci serta enumpang kelas bisnis juga diperbolehkan membawa dua tas check-in yang masing-masing berbobot hingga 32 kilogram.