Kabin Ekonomi Qatar Airways Raih Penghargaan

January 27th, 2015 / / Comments Off on Kabin Ekonomi Qatar Airways Raih Penghargaan
Posted in Newsflash

Qatar Airways pada 16 Januari 2015 mendapatkan penghargaan Best Economy Long-Haul Experience oleh SKIFT, yang merupakan acuan terpercaya untuk tren dan informasi perjalanan wisata dunia. Penelitian yang mencakup semua penerbangan internasional ini dilakukan secara menyeluruh terhadap pengalaman para pengguna yang dirancang untuk menentukan “pengalaman kabin terbaik di seluruh dunia.”

Penghargaan ini melengkapi penghargaan tertinggi yang diraih oleh Qatar Airways termasuk World’s Best Business Class 2014 oleh Skytrax, yang telah dimenangkan oleh maskapai bintang lima ini selama dua tahun berturut-turut. “Menerima penghargaan bergengsi untuk kelas bisnis, kami sangat bangga dikenal karena komitmen kami oleh seluruh wisatawan dunia,” kata His Excellency. Mr. Akbar Al Baker, Group Chief Executive Qatar Airways.

Penghargaan ini diraih melalui proses evaluasi seluruh aspek dari pengalaman pengguna maskapai penerbangan, termasuk situs internet (website), kenyamanan kabin ekonomi, makanan dalam pesawat, fasilitas tambahan (Wi-Fi, In-seat Power, dan lain-lain) dan estetika desain secara keseluruhan. Kualitas dari sistem rating penumpang yang pernah dilakukan sebelumnya memang diakui namun studi terobosan SKIFT dilakukan untuk meminimalkan bias dan memberikan evaluasi melalui data – data pendukung.

Penghargaan dari SKIFT diberikan setelah Qatar Airways meluncurkan armada terbarunya yaitu Airbus A350 dari pabriknya di Toulouse, Perancis. Qatar Airways merupakan maskapai pertama di dunia yang menawarkan pesawat terbaru dan berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya antara Doha, Qatar dan Frankfut, Jerman pada 15 Januari 2015. Qatar Airways telah mengalami pertumbuhan yang cepat hanya dalam waktu 18 tahun beroperasi, di mana sudah memiliki armada modern yang terdiri dari 146 pesawat dengan 146 tujuan di seluruh Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.