Kabin Baru Air France Siap Diluncurkan

April 8th, 2015 / / Comments Off on Kabin Baru Air France Siap Diluncurkan
Posted in Newsflash

Maskapai Air France berencana akan melengkapi armada Airbus A319 dengan kabin baru yang telah dimodifikasi di Workshop Air France Industries di Toulouse. Terhitung mulai Maret 2015, untuk penerbangan jarak menengah, antara Toulouse dan Paris-Charles de Gaulle, akan dilengkapi dengan kabin baru yang menghabiskan dana sebesar 50 juta euro untuk melakukan desain ulangnya.

Air France menyatakan sejumlah pesawat berbadan kecil yang digunakan untuk penerbangan jarak menengah, yaitu Airbus A320 dan variannya, secara berangsur-angsur akan dimodifikasi dengan kabin baru ini. Untuk tahap awal, sebanyak 24 pesawat A319 akan dimodifikasi pada 2015 dan 25 pesawat A320 akan dimodifikasi pada tahun 2016.

Selain mengubah kursi, Air France menyatakan layanan pada saat penerbangan juga sedang ditingkatkan. Makanan panas nantinya akan disajikan dalam kelas Ekonomi dan Bisnis pada penerbangan jarak menengah yang berlangsung lebih dari dua jam.

“Untuk terus menjadi salah satu raksasa global dalam industri transportasi udara, sangat penting bagi kami untuk memiliki dasar yang kuat di Eropa. Setelah investasi 1 milliar euro dalam peningkatan produk dan pelayanan jarak jauh kami di kedua penerbangan yaitu Air France dan KLM, kami juga terus meluncurkan gebrakan kami yaitu dengan sepenuhnya mendesain ulang kabin untuk pelayanan tujuan jarak menengah,” ujar Alexandre de Juniac, Chairman dan CEO dari grup Air France-KLM.

Menurut Alexandre, tujuan dari maskapai nasional Perancis tersebut jelas, yaitu untuk meyakinkan pelanggannya. “Kami menunjukkan kepada mereka bahwa hari ini kami dapat membuat perbedaan dan menjadi mitra pilihan mereka di Eropa, pasar utama kami,” ucapnya.

Sementara itu Frédéric Gagey, Chairman dan CEO Air France menyatakan keyakinannya bahwa Air France dapat bersaing di kelas dunia.

”Dengan kabin baru ini, kami bertujuan untuk sekali lagi menjadi yang terbaik di dunia. Menjadi pemenang yang diminati setiap pelanggan untuk keberangkatan dari Eropa yang sekarang menjadi prioritas strategik dalam rencana selanjutnya di 2020,” ucapnya.

Air France – KLM dan grup yang bernaung di bawahnya, saat ini mengoperasikan lebih dari 552 pesawat yang  mencakup 231 tempat tujuan di 103 negara dari kantor pusatnya masing-masing yaitu Paris-Charles de Gaulle dan Amsterdam-Schiphol.

Kedua maskapai ini juga merupakan anggota dari aliansi SkyTeam yang memiliki 20 maskapai anggota, menawarkan pelanggan akses ke jaringan global lebih dari 16.323 penerbangan setiap hari ke 1.052 tempat tujuan di 177 negara.
.