JNTO New York Rilis Miniseri “Go: Tohoku”

January 16th, 2018 / / Comments Off on JNTO New York Rilis Miniseri "Go: Tohoku"
Posted in Newsflash

Jepang dengan destinasi Golden Triangle-nya (Tokyo, Osaka, dan Kyoto) menjadi langganan para wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Negeri Sakura . Lain hal dengan mereka yang sudah beberapa kali bertandang ke Jepang, pastinya ingin mengeksplor kawasan baru yang tak kalah cantiknya, seperti kawasan Tohoku yang berada di utara Pulau Honshu, pulau terbesar di Jepang. Tohoku mulai terangkat namanya sebagai salah satu destinasi terbaik saat musim gugur dan musim dingin karena memiliki alam yang sempurna dan rangkaian destinasi menarik.

Seiring dengan itu, Japan National Tourism Organization (JNTO) Kantor New York merilis miniseri digital berjudul Go: Tohoku, untuk mempromosikan kawasan cantik ini ke pasar Amerika. Melalui miniseri ini, Tohoku digambarkan sebagai permata tersembunyi yang kaya dengan lanskap alam yang menakjubkan, kebudayaan lokal yang bersahaja, kisah sejarah yang menarik, serta tradisi kuliner yang unik. Ken Iwata selaku Executive Director JNTO Kantor New York menyatakan, “Kami berharap melalui miniseri ini akan membuka sudut pandang pejalan Amerika untuk menemukan destinasi baru di Jepang untuk dieksplor.”

Miniseri Go: Tohoku menampilkan empat tokoh berpengaruh yang melakukan perjalanan mengitari Tohoku, di mana mereka melakukan pendakian air terjun di Ngarai Oirase, mengunjungi Kuil Chusonji yang termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, mengunjungi APPI Ski Resort di Iwate, serta mencicipi Wanko Soba yang disediakan dalam porsi kecil di sebuah mangkuk kecil.