Jacada Travel Tumbuhkan Kepedulian terhadap Sosial dan Lingkungan

March 16th, 2017 / / Comments Off on Jacada Travel Tumbuhkan Kepedulian terhadap Sosial dan Lingkungan
Posted in Newsflash

Jacada Travel yang beroperasi sejak 2008 merupakan operator wisata untuk liburan eksklusif ke sejumlah destinasi di Asia Tenggara, Afrika, Amerika Latin, Eropa, dan bahkan kawasan kutub. Berkantor pusat di London dengan cabang di Hong Kong dan Cape Town, perjalanan dirancang sesuai keinginan klien, mulai dari akomodasi, transportasi, dan tur privat selama di tujuan, hingga berbagai kebutuhan spesifik, seperti memastikan kamar hotel benar-benar jauh dari keramaian dan memilihkan restoran yang menyajikan makanan sesuai selera anak-anak.

Menyadari bahwa memiliki tanggung jawab yang besar untuk membuat perjalanan ini menyenangkan, baik untuk peserta tur maupun orang-orang yang mereka temui di tujuan, Jacada Travel juga merancang agar wisata ini berdampak baik pada alam maupun masyarakat sekitar dengan melakukan hal-hal berikut.

  • Jacada Travel hanya mempekerjakan orang-orang lokal sebagai supir dan pemandu pribadi. Tujuannya, selain meningkatkan pendapatan masyarakat setempat, juga agar mereka dapat memperkenalkan tanah kelahiran mereka kepada wisatawan dengan cara mereka sendiri. Mereka juga dapat menyarankan peserta tur untuk membeli produk lokal dan menunjukkan sejumlah toko yang dikelola oleh seniman lokal.
  • Jacada Travel bekerja sama dengan hotel, lodge, dan camp yang memiliki visi yang sama, yaitu untuk mendukung komunitas lokal dan melindungi alam sekitar.
  • Kantor-kantor Jacada Travel mengusung konsep hijau dengan cara menghindari mencetak kertas yang tidak perlu, mendaur ulang sampah, dan mendorong karyawan untuk jalan kaki atau naik sepeda ke kantor.

  • Jacada Travel mendukung sejumlah badan amal di seluruh dunia dengan menyumbangkan sebagian keuntungan mereka. Beberapa badan amal tersebut antara lain Uthando (yang memiliki sejumlah program pembangunan untuk masyarakat di Cape Town), Rhinos Without Borders (yang berniat memindahkan lebih dari 100 badak dari Afrika Selatan, di mana terdapat risiko tinggi terjadi perburuan, ke Botswana yang relatif lebih aman), Building Schools for Burma, World Land Trust (yang mendukung konservasi di Kalimantan), Condor Trust (yang berpusat di Quito untuk membantu keluarga menyekolahkan anak-anaknya), dan Kids Saving Rainforest (di Costa Rica yang membantu menyelamatkan dan merehabilitasi hewan-hewan yatim dan terluka di wilayah Manuel Antonio).