Inisiasi Wisata Melalui TAT Mobile Car

August 20th, 2019 / / Comments Off on Inisiasi Wisata Melalui TAT Mobile Car
Posted in Newsflash

Tourism Authority of Thailand (TAT) meluncurkan inisiasi promosi TAT Mobile Car yang menyediakan informasi dan promosi atraksi wisata, acara dan festival menarik di Thailand menggunakan kendaraan khusus. TAT Mobile Car yang menggunakan kendaraan VW Kombi yang didekorasi penuh warna ini direncanakan beredar sekitaran Bangkok dari Rabu hingga Minggu mulai pukul 12:00-19:00 di sejumlah lokasi selama periode tiga bulan.

Keberadaan TAT Mobile Car sudah berlangsung sejak Juli 2019 yang terparkir sekitaran Chana Songkhram Metropolitan Station, dekat Khao San Road. Kehadiran kendaraan sarat informasi ini mendapat respon positif dari wisatawan, di mana tercatat lebih dari 2.600 orang melakukan interaksi dengan staf TAT. Agustus ini TAT Mobile Car melayani pelancong yang sedang berada di Tha Chang, sedangkan pada September akan berada di sekitaran Chatuchak Weekend Market dan Wat Pho.

TAT Mobile Car bukan sekadar simbol pariwisata saja, namun akan disertai staf TAT yang kompeten berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan Mandarin yang siap memberikan informasi terkini mengenai dunia pariwisata Thailand. Pelancong dapat menanyakan apa saja mengenai atraksi wisata, meminta brosur, dan memindai kode QR untuk mendapatkan informasi secara digital.

Program inisiasi ini tentunya diupayakan untuk merangsang perjalanan wisata ke berbagai daerah di Thailand, sekaligus meningkatkan citra positif Thailand sebagai destinasi wisata. TAT pun ingin menyasar target baru di pasaran dan memperluas jangkauannya, baik di dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).