Icehotel Akan Buka Sepanjang Tahun

March 10th, 2017 / / Comments Off on Icehotel Akan Buka Sepanjang Tahun
Posted in Newsflash

Setelah bertahun-tahun hanya buka saat musim dingin, tahun 2017 ini, secara resmi, Icehotel yang berlokasi di Jukkasjärvi, Swedia, hotel yang terkenal dengan kamar serta desainnya yang keseluruhan terbuat dari es akan buka sepanjang tahun dengan nama Icehotel 365.

Sebelumnya, Icehotel ini hanya ada setiap musim dingin dan dibuat dari 5.000 ton es. Kini di saat hotel serupa tutup di musim panas, Icehotel akan tetap buka, berkat telah digunakannya teknologi pendingin baru bertenaga surya yang dapat mendinginkan struktur hotel walau musim dingin telah usai. Pada saat tertentu memang sejumlah bagian hotel akan mencair, tetapi akan segera dibenahi lagi dengan es yang baru. Untuk struktur bangunannya hotel ini menggunakan es khusus yang disebut “snice”, sebuah bahan campuran antara salju dan es yang dibuat dari air yang mengalir di Sungai Torne. Untuk persediaan saat musim panas, berton-ton es akan disimpan di dalam pendingin yang telah didesain khusus tersebut.

Suhu di dalam hotel ini tetap berada pada  antara -5 sampai -8 derajat Celcius. Icehotel 365 memiliki 22 kamar, salah satunya adalah kamar tematik yang disebut dengan Art Suite. Setiap kamar dihiasi dengan ukiran es yang dibuat oleh seniman dari seluruh dunia. Sedangkan kamar yang terluas ialah tipe Deluxe Suite. Selain ukiran es, kamar ini dilengkapi dengan sofa es, bar, hingga area relaksasi dengan pemanas pribadi. Tempat tidur ditiap kamar terbuat dari balok-balok es lengkap dengan kasur tebal dan selimut untuk menjaga kehangatan para tamu.

Selain itu, Icehotel 365 juga dilengkapi oleh fasilitas seperti bar dan lounge, restoran, spa dan sauna, hingga sebuah kapel untuk menggelar pernikahan. Setiap tahun hotel ini selalu menjadi lokasi pesta pernikahan. Rata-rata, 100 pesta pernikahan dihelat di sana per tahun.