Hotel Select-Service Milik Marriott International Tumbuh Pesat di Asia Pasifik

December 8th, 2017 / / Comments Off on Hotel Select-Service Milik Marriott International Tumbuh Pesat di Asia Pasifik
Posted in Newsflash

Tahun ini, Marriott International tengah melakukan ekspansi besar di kawasan Asia Pasifik untuk segmen hotel select-service. Dengan tujuh merek hotel yang berbeda, termasuk Fairfield by Marriott, Courtyard by Marriott, Four Points by Sheraton, Aloft, Moxy, Element, dan AC Hotels, hotel-hotel pada segmen select-service ini menjadi segmen dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik di antara segmen hotel Marriott International lainnya.

“Wisatawan kini memiliki pilihan yang lebih banyak di berbagai destinasi baru yang saat ini sedang bertumbuh, tanpa perlu berkompromi pada kualitas layanan yang menjadi standar Marriott International di seluruh dunia,” jelas Peggy Fang Roe, Chief Sales and Marketing Officer Asia-Pacific, Marriott International. “Segmen hotel select-service mengambil momentum di negara-negara yang menjadi pasar utama kami, termasuk Tiongkok, India, dan Indonesia. Kami juga melihat adanya potensi yang kuat untuk melakukan ekspansi ke Korea Selatan, Australia, Jepang, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.”

“Pertumbuhan signifikan ini memperlihatkan bagaimana wisatawan dapat merasakan pengalaman berkesan, terlepas dari harga yang mereka bayarkan. Wisatawan dapat memilih untuk merasakan kenyamanan pada segmen hotel Classic Select saat menginap di hotel Fairfield, Courtyard, dan Four Points; menginap di segmen hotel Distinctive Select yang mengutamakan passion setiap individu, mulai dari pertunjukan musik hingga fitur-fitur seru; hingga desain modern kontemporer yang juga ramah lingkungan di Aloft, Moxy, Element, dan AC Hotels,” jelas Mike Fulkerson, Vice President, Brand & Marketing Asia-Pacific, Marriott International.

Dengan didukung oleh program loyalitas terbaik di kelasnya, yang menggabungkan Marriott Rewards, SPG, dan Ritz-Carlton Rewards, tiap anggota akan mendapatkan keuntungan lebih dengan menukarkan poin saat menginap di tiga puluh merek hotel Marriott International di seluruh dunia, dan juga kemudahan untuk mendapatkan akses terbaik ke berbagai pengalaman yang tak terlupakan.

 Properti Select-Service Marriott

Populer dikalangan pebisnis dan pelancong, Courtyard by Marriott telah meresmikan Courtyard by Marriott Changsha South dan Courtyard by Marriott Tianjin pada musim panas kemarin untuk memperkuat portofolio hotel mereka di kota-kota kecil di Tiongkok, selain membuka hotel di Zhengzhou, Shanghai, dan Chengdu pada 2018. Di Tiongkok, kini terdapat 19 hotel Courtyard, dengan 38 hotel lainnya dijadwalkan untuk segera dibuka.

Courtyard by Marriott Singapore Novena yang beroperasi Oktober 2017 lalu menjadi debut perdana merek hotel ini di Singapura. Courtyard juga bakal merambah di negara-negara lain di Asia Tenggara dengan membuka Courtyard by Marriott Siem Reap Resort. Dijadwalkan beropeasi mulai awal2018, resor ini akan menjadi properti Courtyard perdana di Kamboja yang menghadirkan The Upper Deck, sebuah rooftop bar yang menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang indah dengan latar situs bersejarah yang dilindungi UNESCO, Angkor Wat. Debut perdana merek ini di Kamboja akan segera diikuti dengan dibukanya Courtyard by Marriott Phnom Pehn pada paruh kedua tahun 2018. Courtyard by Marriott hotel di Nha Trang, Vietnam dan Yangon, Myanmar juga direncanakan untuk dibuka dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Untuk wilayah Asia Pasifik, saat ini terdapat 46 hotel Courtyard yang telah dibuka dan 67 lainnya direncanakan untuk dibuka, menjadikan Courtyard sebagai merek ketiga terbesar di Asia Pasifik.

Dikenal dengan program Best Brews yang menawarkan bir lokal, setiap hotel Four Points by Sheraton menyediakan nuansa khas yang autentik. Merek hotel ini terus menjadi salah satu merek hotel Marriott International paling populer di Asia Pasifik dengan 13 proyek baru yang telah disepakati di tahun 2017. Pada Maret 2017, pembukaan Four Points by Sheraton Melbourne Docklands mempertunjukkan ciri khas hotel yang santai dan bersahabat dengan nuansa khas yang diciptakan bagi wisatawan masa kini yang independen. Hotel ini juga meluncurkan program global Four Points Brew Off, di mana dua pabrik bir lokal saling berduel untuk dipilih menjadi pemenang Four Points Best Brew, yang produksi birnya akan disajikan di hotel tersebut. Four Points juga direncanakan untuk terus berekspansi di wilayah Pasifik dalam tahun mendatang melalui pembukaan Four Points by Sheraton Auckland (properti Four Points pertama di Selandia Baru) dan Four Points Sydney Central pada paruh kedua tahun 2018, selain juga Four Points by Sheraton Danang di Vietnam dan Four Points by Sheraton Seoul, Gangnam di Korea Selatan.

Fairfield by Marriott, yang juga masuk dalam segmen Classic Select merayakan hari jadi ke-30 tahun ini dengan membuka sejumlah hotel baru di Asia Pasifik, termasuk Fairfield Nanning Nanhu Park di Tiongkok yang akan beroperasi dalam lima tahun ke depan, selain Fairfield by Marriott Guangzhou Tianhe Park dan Fairfield by Marriott Hangzhou East yang akan buka tahun depan.

Fairfield juga berkembang pesat di Asia Selatan, khususnya di India, dengan sejumlah properti di beberapa destinasi yang sedang berkembang, seperti Amritsar, Coimbatore, dan Indore, selain juga akan membuka Fairfield by Marriott Agra pada awal 2018 untuk mempermudah wisatawan mengunjungi Taj Mahal. Fairfield juga akan melakukan debut perdana di Korea Selatan dengan membuka Fairfield by Marriott Seoul (hotel Fairfield by Marriott terbesar di dunia dengan 553 kamar) dan Fairfield by Marriott Busan Haeundae pada musim panas tahun 2018, serta Fairfield by Marriott di Busan pada 2019.

Dengan lebih dari 100 hotel yang kini telah dibuka di 19 negara di seluruh dunia, Aloft Hotels menjadi salah satu merek perhotelan dengan pertumbuhan tercepat yang selalu menawarkan teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pelanggan. Tahun ini, Aloft Hotels melakukan debut di Australia dan Indonesia dengan membuka Aloft Perth di bulan Mei dan Aloft Jakarta Wahid Hasyim di bulan November. Aloft Hotels juga akan membuka sejumlah properti baru di 2018, seperti Aloft Shanghai Zhangjiang Haike dan Aloft New Delhi Aerocity.

Moxy, yang merupakan merek hotel pada segmen Distinctive Select, melakukan debut perdana di Asia Pasifik dengan pembukaan Moxy Bandung pada Oktober 2017, kemudian diikuti pembukaan dua hotel di Jepang pada November 2017, yakni Moxy Tokyo Kinshicho dan Moxy Osaka. Merek hotel ini dirancang untuk wisatawan Next Gen yang suka mengekspresikan diri mereka dalam bentuk zona sosial yang layak untuk diunggah ke Instagram. Selain menyediakan soket listrik untuk perangkat pribadi dan koneksi Wi-Fi cuma-cuma yang cepat, ada pula bar dengan konsep self-service grab-and-go. 

Element Hotels yang memulai debutnya pada 2008 dirancang untuk para wisatawan masa kini yang aktif, sehat, dan sadar akan lingkungan. Memiliki berbagai program yang khas, mulai dari sarapan sehat RISE hingga malam RELAX di kolam renang, selain juga fasilitas berupa pusat kebugaran yang luas serta tempat peminjaman sepeda dan tempat pengisian listrik untuk kendaraan, Element Hotels akan membuka propertinya di Bali dan Xiamen pada 2018.

AC Hotels akan segera melakukan debut di Asia dengan pembukaan AC Hotel Tokyo pada 2020. Menyasar para pebisnis dengan sejumlah fasilitas unik, seperti Lounge AC yang merupakan ruang kerja di siang hari dan bar tapas yang ramai di malam hari, AC Hotels saat ini menawarkan portofolio lebih dari 100 hotel di Brasil, Denmark, Italia, Prancis, Meksiko, Portugal, Spanyol, Turki, dan Amerika Serikat.