Hotel Mewah di Tengah Hutan

January 24th, 2017 / / Comments Off on Hotel Mewah di Tengah Hutan
Posted in Newsflash

Dirancang oleh Guy Mallinson, The Woodsman’s Treehouse yang dibuka pada musim panas 2016 ini menjadi hotel pohon paling mewah karena fasilitas yang ada di dalamnya. Lokasinya berada di tengah kawasan hutan di Dorset, Inggris, jauh dari keramaian kota. Untuk membangunnya, sang arsitek membutuhkan waktu selama lima bulan dengan biaya 150.000 poundsterling, dan 20 orang tukang kayu profesional. Meski berada di ketinggian sembilan meter di atas tanah serta dibangun di atas pohon ek berusia 200 tahun, namun hotel ini tetap ramah lingkungan dan tidak mengganggu ekosistem pohon tersebut.

Begitu memasuki kamar, hotel ini langsung menawarkan kemewahan, terlihat dari material kayu dari furnitur yang dipakai. Di dalamnya terdapat kamar tidur dengan tempat tidur ukuran besar, sebuah perapian yang dapat berputar, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi dengan bathtub yang terbuat dari tembaga. Tiap ruangan dihubungkan dengan jembatan gantung. Pada bagian teras belakang terdapay sebuah oven pemanggang pizza, area barbecue, dan pemandian terbuka. Sedangkan hot tub dan sauna terletak di dek atap yang dapat diakses melalui tangga. Hotel ini juga memiliki balkon dengan hammock untuk bersantai sambil menikmati area hutan dari ketinggian.

Tamu mesti menaiki tangga spiral kecil untuk memasuki hotel, sedangkan untuk turun dapat menggunakan sebuah seluncuran berbahan stainless steel dengan lebar satu meter. Tak hanya mewah, The Woodsman’s Treehouse juga sangat eksklusif karena hanya memiliki satu buah kamar. Tak heran banyak tamu yang rela antri untuk menikmati fasilitasnya. Hotel seharga mulai 600 pounsterling per malam ini juga menyediakan restoran dengan pelayan pribadi, hingga tamu tidak perlu repot serta meninggalkan kenyamanan kamar untuk makan.