Hostel Terbaik di Asia Tenggara

December 17th, 2014 / / Comments Off on Hostel Terbaik di Asia Tenggara
Posted in Newsflash

Merencanakan liburan memang perlu persiapan yang matang. Terlebih dengan keuangan yang tidak terlalu besar sehingga menginap di hostel pun menjadi sebuah pilihan. Namun, ada kalanya sulit mencari hostel yang layak untuk diinapi. Berikut daftar hostel terbaik di Asia Tenggara dari penghargaan tahunan Hoscars berdasarkan ulasan dari pengguna Hostelworld.com yang sudah berlangsung selama 12 tahun.

Six Degrees, Indonesia

Selain kamar asrama khas hostel dengan ranjang bertingkat, terdapat pula kamar pribadi, ruangan menonton atau mini cinema, ruang biliar, dan ruang bersantai yang bernuansa serba bambu. Hostel yang terletak di Jalan Cikini Raya 60 B-C, Jakarta ini sebenarnya bebas rokok, tapi tamu boleh merokok di lantai paling atas yang terbuka. Fasilitas lainnya adalah ruangan mencuci, parkir sepeda, area barbeque, aneka permainan papan, Play Station, restoran, ruangan bersama, dan perpustakaan mini. Sarapan juga tersedia di hostel ini, selain juga setiap kamar dilengkapi pendingin udara dan juga akses internet.

NapPark Hostel at Khao San, Thailand

Berlokasi di Tani Rd. (Banglampoo) No. 5 Taladyod Phranakorn Bangko, Bangkok, Thailand. Hostel ini dekat dengan pusat Bangkok, serta Grand Palace, Khao San Road, sampai Wat Pho. Desain interior hostel ini berciri khas Thailand dengan dikelilingi taman terbuka. Staf hostel bisa berbahasa Inggris. Selain itu, setiap kamar dilengkapi pendingin udara dan akses internet Wi-Fi tersedia di seluruh bangunan. Tamu juga gratis menggunakan perpustakaan dan menonton televisi. Fasilitas lainnya adalah disediakan kotak penyimpanan.

Roof Top Guest House and Hostel Melaka, Malaysia

Berada di Jalan Kampong Pantai No. 39 Melaka, Malaysia. Hostel ini tipikal rumah khas Malaysia. Kamar tersedia dalam tipe privat maupun asrama. Handuk dan minuman disediakan. Ada pula ruangan bersama dan ruangan makan. Tiap kamarnya dilengkapi pendingin udara dan gratis koneksi Wi-Fi. Tersedia pula aneka permainan papan dan pemutar DVD.

Green Kiwi Backpacker Hostel, Singapura

Alamatnya di Lavender Street No. 280A, Singapura. Berada di pusat kota dan dekat dengan transportasi umum, lokasi yang sempurna untuk sebuah hostel. Hostel ini memiliki kamar asrama dengan desain cerah. Tersedia cafe, parkir sepeda, bar, dan teras untuk bersantai. Setiap kamar dilengkapi pendingin udara serta akses internet gratis tersedia di seluruh bangunan termasuk sarapan. Ada ruang mencuci dan ruangan bersama.

Red Carabao Community, Filipina

Hostel yang awalnya sebuah rumah dan dikelola oleh keluarga ini terletak di Felix Huertas Street No. 2819, Santa Cruz, Manila, Filipina. Berada dekat dengan pusat transportasi umum. Ruangan yang ditawarkan menggunakan kipas angin, namun tamu bisa memesan dengan pendingin udara.  Fasilitas lainnya adalah jaringan internetnirkabel gratis. Ada pula teras luar ruangan, televisi dengan saluran internasional, ruangan bersama, dan barbeque. Sarapan dan makan tersedia untuk dipesan. Ada pula dapur dan kotak penyimpanan.

Mojzo inn, Vietnam.

Berlokasi di Nguyen No. 120/36, Thien Thuat Street, Nha Trang, Vietnam. Terletak di jantung Nha Trang, hostel ini dekat dengan pantai dan restoran. Tamu mendapatkan fasilitas gratis air mineral sepuasnya termasuk botol isi ulang, gratis kotak penyimpanan, gratis internet, serta gratis sarapan. Tiap kamarnya dilengkapi pendingin udara. Ada pula ruangan bersama dan dapur. Fasilitas lainnya adalah televisi, antar jemput dari bandara, sampai penyewaan sepeda.

The Siem Reap Hostel, Kamboja

Terletak di Wot Bo, Angkor School Road, Siem Reap. Hostel ini memiliki restoran dan bar, serta ruangan bersama. Fasilitas gratis antara lain antar jemput dari bandara, pendingin udara di setiap kamar, serta akses internet Wi-Fi.  Ada pula kolam renang, ruangan balkon untuk kelas yoga, sampai mini cinema. Juga tersedia meja biliar sampai permainan papan. Fasilitas lainnya adalah spa dan pijat, serta penyewaan sepeda.