Hong Kong Gelar Pesta Seni

January 27th, 2015 / / Comments Off on Hong Kong Gelar Pesta Seni
Posted in Newsflash

Hong Kong menjadwalkan serangkaian acara seni sebulan penuh pada Maret mendatang. Hong Kong Arts Festival ke 43 dan Art Basel Hong Kong, yang merupakan dua pameran kesenian terbesar di Hong Kong akan bergabung dengan pameran baru yang dijuluki Art Central. Pagelaran seni ini telah mengubah kota paling menarik di Asia ini menjadi kiblat seni yang paling berkembang. Seniman, agen, kurator, dan para pecinta seni akan dimanjakan dengan berbagai karya serta mengetahui langsung tentang berbagai tren terkini di dunia seni selain bisa menikmati berbagai pentas seni seperti musik dan tari.

Pembukaan acara Art Central ini akan dilakukan di sebuah paviliun yang dibangun khusus di tepi Pulau Hong Kong dekat dengan Star Ferry dan atraksi Observation Wheel yang baru saja dibuka.

Art Central Purpose Built Structure

Tempat penyelenggaraan Art Central

Pameran ini akan menampilkan lebih dari 70 galeri dari seluruh wilayah dan akan menghadirkan karya kontemporer mulai dari seniman profesional hingga para generasi muda berbakat. Art Central juga akan membuat bagian khusus berjudul Rise untuk merayakan hasil karya solo maupun duo seniman sekaligus selama lima tahun terakhir ini. Art Central akan berlangsung dari 14-16 Maret bersamaan dengan Art Basel yang dimulai pertama kali di Swiss pada 1970, kemudian diperluas hingga Miami dan kemudian sukses diluncurkan di Hong Kong pada tahun 2013. Untuk Hong Kong Art Festival sendiri akan berlangsung mulai 27 Februari 2015 hingga 29 Maret 2015.

Sebagai salah satu acara seni terbaik di seluruh dunia, jangan lewatkan karya – karya spesial dari para seniman hebat seperti; Air de Paris dari Perancis, Buchmann Galerie dari Jerman, Switzerland’s Galerie Gmurzynska, dan Gagosian Gallery, yang memiliki cabang di Amerika Serikat dan Eropa serta Hong Kong.

Program tahun ini menjadwalkan lebih dari 130 pertunjukan yang menampilkan musik, teater, dan tari dengan melibatkan nama – nama artis besar, seperti Zhejiang Xiaobaihua Yue Opera Troupe dari Tiongkok, Bolshoi Ballet Rusia, penari flamenco dari Spanyol, Los Angels Philharmonic Orchestra, dan Gate Theatre Irlandia dengan adaptasi mereka Jane Austen’s Pride and Prejudice. Selain itu pengunjung juga berkesempatan menikmati pagelaran musik seperti Hong Kong Story Concert.