HKTB Gelar Festival Cahaya Terbesar di Hong Kong

December 3rd, 2018 / / Comments Off on HKTB Gelar Festival Cahaya Terbesar di Hong Kong
Posted in Newsflash

Musim dingin ini merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Hong Kong. Pasalnya, tak hanya suasana kotanya yang menyenangkan dengan dekorasi khas Natal di sejumlah sudutnya, panoramanya pun semakin indah berkat rangkaian kegiatan gelaran Hong Kong Tourism Board (HKTB) yang berlangsung mulai 29 November 2018 hingga 24 Februari 2019.

Dinamai Hong Kong Pulse Light Festival 2018, festival cahaya terbesar di Hong Kong ini akan menampilkan pertunjukan cahaya dan suara A Symphony of Lights edisi musim dingin yang lebih berwarna dengan efek spesial yang memukau. Gedung-gedung pencakar langit juga akan turut berpartisipasi dalam penyalaan kembang api dari atap-atapnya, sehingga pertunjukan pun lebih semarak. 

Tak hanya itu, seniman dari seluruh dunia juga akan memamerkan instalasi mereka di sepanjang Victoria Harbour melalui The International Light Art Display. Empat belas karya seni terbaik yang telah ikut serta dalam tur festival pertunjukan cahaya yang terkenal di dunia, bersama dengan empat instalasi simbolik Hong Kong dari seniman lokal, akan mengubah kawasan tersebut menjadi media permainan seni pencahayaan yang interaktif. 

Beberapa karyanya yang Instagramable antara lain “Talking Heads” karya Viktor Vicsek dari Hungaria yang akan terlihat hidup melalui ekspresi wajah yang berubah warna di malam hari. Sepeda interaktif bercahaya bernama “Lightbattle X” karya VENIVIDIMULTIPLEX dari Belanda akan dipamerkan kepada penonton untuk bergabung dalam permainan balap yang kompetitif dan menantang, sedangkan pameran perdana dari “Bat and Coin” oleh Daydreamers dari Hong Kong mengubah simbol rumah gadai tradisional menjadi sebuah siluet cahaya yang besar.

Pohon Natal Ikonik

Suasana Natal Hong Kong semakin terasa dengan adanya pohon Natal ikonik yang selalu dinantikan pengunjung di Statue Square. Ada pula XTree karya 1024 Architecture dari Prancis yang didirikan berdekatan dengan Observation Wheel. Setinggi 25 meter, ornamen artistik ini dibuat dengan perancah logam menyala yang merepresentasikan cabang pohon, ditambah dengan dekorasi cahaya yang ditempatkan secara strategis dan akan menari seirama dengan lantunan lagu. 

Berikut detail acara Hong Kong Pulse Light Festival 2018.

 

Kegiatan

 

Waktu & Tanggal

 

Lokasi

International Light Art Display 29 November 2018 – 24 Februari 2019

Pertunjukan pukul 17:00-23:00

Central and Western District Promenade (Central Section)
A Symphony of Lights 29 November 2018 – 1 Januari 2019 tiap pukul 20:00 (durasi sekitar 10 menit)

Penampilan piroteknik pada 29 November dan 1, 8, 12, 15, 22, dan 29 Desember 2018

Lokasi terbaik di Tsim Sha Tsui Promenade maupun di atas kapal pesiar

 

XTree 29 November 2018 – 1 Januari 2019

Pertunjukan cahaya pukul 17:00-23:00

Dekat Hong Kong Observation Wheel
Iconic Christmas Tree 29 November 2018 – 1 Januari 2019 North Statue Square, Central

Informasi lebih lanjut, kunjungi discoverhongkong.com.