Hindari Mengunjungi Tempat Ini Saat…

October 31st, 2018 / / Comments Off on Hindari Mengunjungi Tempat Ini Saat...
Posted in Newsflash

Tiongkok yang semakin geliat di industri pariwisata menarik jutaan orang untuk berkunjung, namun ada sejumlah tempat yang mesti dihindari di waktu-waktu tertentu jika tak ini terjebak dalam lautan manusia. Di mana sajakah itu?

Beijing Saat Tahun Baru Cina

Sudah menjadi rahasia umum kalau Beijing adalah kota dengan lalu lintas terburuk di dunia, walaupun pemerintah sudah membatasi jumlah pengendara yang boleh mengendarai kendaraan. Hal ini semakin diperburuk ketika masa-masa sebelum hingga setelah perayaan Tahun Baru Cina yang biasa berlangsung tiap Februari. Momen istimewa ini begitu dinanti seluruh warga dan Tahun Baru Cina berarti migrasi penduduk secara besar-besaran karena tiap keluarga akan mengunjungi keluarga untuk merayakannya bersama, inilah yang membuat arus lalu lintas akan semakin parah dari hari-hari biasanya.

Pantai Dameisha Saat Musim Panas

Kota Shenzhen di Provinsi Guangdong memiliki atraksi wisata pantai, yaitu Pantai Dameisha yang berlokasi di Mirs Bay. Sayangnya, kehadiran pantai yang diharapkan akan menjadi tempat untuk relaksasi dari padatnya kota yang memiliki 12 juta penduduk ini tidak dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh warganya. Sejauh mata memandang, Pantai Dameisha lebih banyak diisi manusia dibanding area pantai yang lapang. Pengunjung pantai hanya memiliki area sempit untuk bersantai di pantai yang marak dikunjungi saat musim panas karena Dameisha menjadi tempat favorit warga Shenzhen ketika temperatur kota meninggi saat musim panas.

Naik Shanghai Metro Saat Jam Sibuk

Jika berkunjung ke Shanghai dan berencana untuk menggunakan Shanghai Metro, sebaiknya perhatikan waktu agar tidak menggunakannya saat jam sibuk berlangsung. Dengan total hampir 10 juta penumpang per harinya (statistik pada 2016), Anda akan kesulitan untuk menikmati layanan transportasi umum ini, apalagi jika memiliki riwayat claustrophobia. Wisatawan disarankan untuk menghindari menaiki metro sekitar pukul 07:00 dan menjelang pukul 17:00 setiap harinya, terutama di People’s Square Station dan Century Avenue Station.

Tembok Besar Cina di Area Badaling

Inilah destinasi paling populer di daratan Tiongkok yang selalu dipadati pengunjung tiap tahunnya, tapi kunjungan terbanyak berada di area Badaling yang dapat diakses langsung menggunakan kereta dari Beijing. Dengan kemudahan akses membuat banyak pengunjung memilih untuk mendatangi area ini dibanding yang lainnya. Sebagai alternatif, pengunjung Tembok Besar Cina disarankan untuk mengunjungi area Si Mai Tai yang juga dapat diakses dengan kereta atau dengan menyewa kendaraan dari Beijing.

Xi’an Muslim Quarter Saat Tengah Hari

Xi’an merupakan ibu kota dari Provinsi Shaaxi yang populer di masa Dinasti Tang dengan sebutan Chang’an. Yang jarang diketahui banyak orang bahwa Xi’an merupakan tempat Islam pertama kali masuk di Tiongkok yang dibawa pedagang asal Arab pada 651 SM. Dengan catatan sejarah tersebut, kota ini memiliki populasi umat Muslim terbesar di Tiongkok saat ini dan salah satu bukti besarnya pengaruh Muslim di Xi’an dengan hadirnya Muslim Quarter yang merupakan area komersil yang terdiri dari toko-toko, kedai makanan dan minuman, tempat bazaar yang menarik wisatawan. S back when it was an important stop along the Silk Road trading route. Sebagai tempat populer di kalangan wisatawan, Anda disarankan untuk menghindari keramaian dengan mendatangi menjelang malam karena biasanya para turis masih berada di Terracotta Warriors.

Jiuzhaigou National Park Saat Musim Gugur

Termasuk dalam wilayah administrasi Provinsi Sichuan, Jiuzhaigou National Park dikenal karena menampilkan pemandangan alam yang mengagumkan, dengan air serupa kristal biru-hijau, dan lasnkap pengunungan sebagai latar. Kecantikannya akan semakin berlipat saat musim gugur, di mana dedaunan pohon akan menceriakan suasana dengan warna-warni yang dramatis. Tapi di sinilah titik dilema, karena musim gugur merupakan puncak kunjungan wisatawan. Antrian dan kepadatan yang tak terkira akan ditemui sepanjang perjalanan. Anda bisa melewatkan momen musim gugur yang cantik ini dan memilih mendatanginnya saat musim semi atau panas.