Garuda Indonesia Tingkatkan Frekuensi ke Amsterdam

June 10th, 2015 / / Comments Off on Garuda Indonesia Tingkatkan Frekuensi ke Amsterdam
Posted in Newsflash

 

Mulai 22 Juli 2015, Garuda Indonesia akan meningkatkan frekuensi penerbangan rute Jakarta – Amsterdam (pp) dari lima penerbangan menjadi enam kali setiap minggunya. Penambahan frekuensi tersebut merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat, serta upaya untuk memperkuat pasar internasional, khususnya ke wilayah Eropa.

Peningkatan frekuensi penerbangan Jakarta – Amsterdam (pp) tersebut dilakukan dengan menyesuaikan rute penerbangan pada flight Jakarta – Amsterdam – London Gatwick (pp) menjadi Jakarta – Singapura – Amsterdam-Jakarta sebanyak tiga kali per minggu. Dengan demikian saat ini, Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Jakarta – Amsterdam – London Gatwick (pp) sebanyak tiga kali per minggu dan rute penerbangan Jakarta – Singapura – Amsterdam – Jakarta juga sebanyak tiga kali penerbangan setiap minggunya.

Ditambahkannya rute Singapura pada penerbangan Jakarta – Amsterdam, merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk meraup pasar dari Singapura ke Eropa, serta memberikan pilihan yang lebih beragam kepada pengguna jasa untuk melaksanakan penerbangan ke Eropa melalui hub Amsterdam.

Disamping itu, pembukaan rute penerbangan Jakarta – Amsterdam melalui Singapura tersebut, diharapkan dapat semakin mengoptimalkan tingkat isian penumpang dan kargo pada rute tersebut, mengingat Changi International Airport merupakan salah satu hub penerbangan internasional terpadat di dunia dengan rata-rata jumlah penumpang di atas 50 juta setiap tahunnya.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani mengungkapkan bahwa penambahan frekuensi penerbangan Jakarta – Amsterdam (pp) tersebut, sejalan dengan tingginya demand pasar ke Eropa, serta untuk mengakomodir peningkatan trafik antara Indonesia dan Eropa.

“Penambahan frekuensi tersebut juga akan memberikan pilihan dan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa melalui pilihan jadwal penerbangan yang semakin lengkap. Selain melayani penerbangan dari Jakarta menuju London via Amsterdam yang beroperasi sebanyak tiga kali setiap minggunya, Garuda Indonesia juga melayani penerbangan Jakarta – Singapura – Amsterdam – Jakarta sebanyak tiga kali setiap minggunya,” kata Handayani.

Kabin Lebih Nyaman

Garuda Indonesia melayani penerbangan Jakarta – Singapura – Amsterdam – Jakarta dan Jakarta – Amsterdam – London (pp), dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER berkapasitas 314 penumpang dalam tiga kelas yaitu First Class, Business Class, dan Economy Class. Armada tersebut dilengkapi dengan layanan “Inflight Connectivity” dan “Live TV” bagi seluruh penumpang, serta layanan “Chef on Board” untuk penumpang “First Class”. Berbagai layanan tersebut diberikan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang ketika melakukan penerbangan jarak jauh

Melalui fasilitas “Inflight Connectivity”, penumpang dimungkinkan untuk terhubung dengan koneksi internet sehingga dapat melanjutkan aktivitas bisnisnya selama penerbangan. Sementara dengan adanya fasilitas “Live TV” atau siaran televisi langsung yang terdiri dari enam channel internasional, yaitu CNN International, BBC World, BBC Arabic, NHK World Premium, Euronews, dan CNBC, penumpang dimungkinkan untuk dapat mengakses program siaran televisi langsung, seperti pertandingan sepakbola di saluran olahraga yang tersedia.