Garuda Indonesia Lanjutkan Kerjasama dengan Tourism Australia

September 26th, 2016 / / Comments Off on Garuda Indonesia Lanjutkan Kerjasama dengan Tourism Australia
Posted in Newsflash

Garuda Indonesia melakukan perpanjangan kerjasama bersama Tourism Australia menyusul kesuksesan kerjama yang telah dirintis sebelumnya yang berhasil meningkatkan tingkat keterisian penumpang pada regional market Australia hingga 50.000 penumpang di tahun 2015.

Penandatanganan perpanjangan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia A.Toni Soetirto dan Regional General Manager South/ South East Asia & Gulf Countries Tourism Australia, Michael Newcombe di kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Jumat (23/9) .

Melalui perpanjangan kerjasama ini, Garuda Indonesia dan Tourism Australia sepakat secara konsisten untuk terus bersinergi dalam mempromosikan layanan penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju berbagai destinasi di Australia seperti Sydney, Melbourne dan Perth.

Kerjasama tersebut merupakan perpanjangan dari kerjasama sebelumnya, di mana pada 2014 Garuda Indonesia dan Tourism Australia berupaya untuk mempererat hubungan kedua negara dengan mempromosikan penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Australia melalui media konvesional dan media sosial.

Dengan berbagai potensi market yang ada, Australia menjadi salah satu pasar paling potensial bagi Garuda Indonesia. Kedekatan Indonesia dan Australia secara geografis membuat banyaknya pengguna jasa di antara kedua negara untuk berkunjung baik untuk keperluan bisnis, wisata, pendidikan maupun kesehatan”, kata Toni.

Sementara itu, General Manager Regional South / South East Asia & Gulf Pariwisata Negara Australia Michael Newcombe mengatakan, “Kami sangat antusias bisa kembali bekerja sama dalam kemitraan dengan Garuda Indonesia, yang merupakan salah satu maskapai penerbangan bintang lima di dunia, khususnya dalam rangka peningkatan kunjungan wisata ke Indonesia dan Australia. Kunjungan wisata Indonesia ke Australia telah meningkat secara signikan, dengan tingkat capaian pertumbuhan kunjungan wisata Indonesia ke Australia yang mencapai angka 158.000 pengunjung pada tahun lalu.”

Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Australia sebanyak lebih dari 33 penerbangan per minggu yang dilayani dari Denpasar dan Jakarta ke sejumlah kota di Australia seperti Melbourne, Sydney dan Perth. Penerbangan dari Denpasar menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani satu kali setiap harinya. Sementara penerbangan dari Jakarta menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani empat kali dalam seminggu.