Garuda Indonesia Kembali Raih Bintang Lima

February 18th, 2016 / / Comments Off on Garuda Indonesia Kembali Raih Bintang Lima
Posted in Newsflash

 

Garuda Indonesia pada Rabu (17/02) kembali meraih penghargaan sebagai Maskapai Bintang Lima atau 5-Star Airline oleh Skytrax, lembaga independen penerbangan global yang berbasis di London. Penghargaan yang diterima di Singapore Airshow  ini merupakan yang kedua kalinya, setelah memperoleh gelar tersebut pertama kali  pada akhir 2014.

Sertifikat 5-Star Airline tersebut diserahkan langsung CEO Skytrax Edward Plaisted kepada Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, disaksikan oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Rini Soemarno, Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, I Gusti Ngurah Swajaya, dan Komisaris Utama Garuda Indonesia Jusman Syafii Djamal di Function Room 5 Changi Exhibition Center.

Rini Soemarno menjelaskan, pencapaian reputasi internasional ini harus diikuti dengan kinerja finansial yang baik juga. Hal yang juga sudah dibuktikan dengan baik oleh Garuda Indonesia. Rini Soemarno sekaligus mengapresiasi pencapaian laba bersih tahun 2015 yang dicapai Garuda Indonesia senilai  1 triliun rupiah lebih atau setara 77,9  juta dolar Amerika.

“Pencapaian ini merupakan milestone penting bagi Garuda Indonesia di awal 2016, sekaligus menjadi tantangan yang lebih besar bagi Garuda Indonesia untuk secara terus menerus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa” kata M. Arif Wibowo, Direktur Utama Garuda Indonesia.

Proses sertifikasi 5-Star Airline dilaksanakan melalui proses audit Skytrax dengan poin-poin penilaian mendetil yang meliputi seluruh aspek pelayanan, dari pre-flightin-flight dan post-flight, seperti kualitas pelayanan penumpang di bandara, kualitas ruang tunggu, kenyamanan kabin, sajian dalam pesawat (inflight meal), hingga kualitas hiburan dalam pesawat (in-flight entertainment).

“Pada situasi industri penerbangan yang kompetitif, Garuda Indonesia mampu bertahan dalam persaingan dengan tetap mempertahankan nilai-nilai dan standar pelayanan yang dijalankan,” jelas Edward Plaisted, CEO Skytrax.