Festival Korea Segera Ramaikan Jakarta

April 23rd, 2015 / / Comments Off on Festival Korea Segera Ramaikan Jakarta
Posted in Newsflash

Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali akan meramaikan Jakarta dengan menggelar acara promosi pariwisata Korea. Tahun ini, acara yang bertajuk “K-Festival & Enjoy! Gangwon” ini akan berlangsung di Lotte Shopping Avanue, Jakarta pada 1-3 Mei 2015.

Dari siaran pers diterima, festival ini digelar dalam rangka mempromosikan pariwisata Gangwon yang terkenal dengan kecantikan alamnya. Festival meriah ini diselenggarakan oleh KTO Jakarta bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gangwon dan dengan dukungan penuh dari Kedutaan Besar Korea serta Korean Cultural Center Indonesia (KCCI).

 

Diramaikan K-Pop

Dalam festival ini, pengunjung dapat menyaksikan rangkaian pertunjukan seperti pertunjukkan NANTA, penampilan K-Pop Star New Planet Icons (NPI), pertunjukan seni tradisional Korea Samulnori, dan K-Beauty Class Laneige.

Pertunjukan NANTA merupakan acara yang memadukan irama tradisional Korea, Samulnori, komedi dan drama dengan kegitan memasak di dapur sebagai latarnya. Di K-Festival & Enjoy! Gangwon, pertunjukan NANTA siap menghibur para pengunjung dengan pertunjukan sebanyak dua kali dalam sehari.

Selain bisa menikmati pertunjukan acara seni dan budaya Korea, pengunjung juga akan dimanjakan dengan foto-foto alam yang akan dipamerkan dalam festival ini. Sebanyak 40 foto pemandangan Gangwon sudah disiapkan untuk membuat pengunjung terkesan.

Untuk menambah serunya acara, pengunjung yang datang juga memiliki kesempatan untuk berfoto menggunakan pakaian tradisional masyarakat Korea yaitu Hanbok. Untuk yang ingin mencoba permainan tradisional Korea, terdapat permainan Yunnori dan Jegichagi.

Beroperasi resmi pada 2011, Korea Tourism Organization Jakarta Office (KTO Jakarta) tak pernah berhenti mengadakan acara yang memperkenalkan budaya Korea tiap tahunnya. Tujuan utama penyelenggaraan acara ini selain untuk memperkenalkan Korea kepada masyarakat Indonesia juga untuk menarik kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea yang saat ini kecenderungannya cukup tinggi.