Fairmont Jakarta Undang Anak Jalanan

April 11th, 2016 / / Comments Off on Fairmont Jakarta Undang Anak Jalanan
Posted in Newsflash

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Fairmont Jakarta pada Selasa (5/4/2016), mengundang anak-anak asuh organisasi nirlaba Kampus Diakonia Moderm (KDM) untuk berkunjung ke Hotel dan mendapatkan pengetahuan tentang bidang pekerjaan di hotel. Kunjungan ini sekaligus menandai dimulainya kerja sama antara Fairmont Jakarta dengan Kampus Diakoni Modern dalam jangka panjang.

Kampus Diakonia Modern (KDM) adalah sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk menyelamatkan dan mendidik anak-anak jalanan, serta membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan untuk bekal bekerja. Anak-anak yang diundang berusia antara 14 hingga 19 tahun – di mana dalam periode umur tersebut anak sudah mulai memikirkan masa depan mereka, termasuk pekerjaan apa yang cocok untuk mereka jalankan saat mereka dewasa nanti.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak tersebut mengenai industri perhotelan, khususnya memperkenalkan berbagai departemen dan lapangan pekerjaan apa saja yang tersedia di dunia perhotelan. Mereka mendapatkan pengetahuan baru mengenai masing-masing departemen langsung dari ahlinya, mulai dari housekeeping, laundry, Sumber Daya Manusia, culinary, keuangan hingga sales & marketing. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan variasi bidang pekerjaan yang ada di dunia perhotelan sehingga mereka bisa mulai memikirkan pilihan bidang pekerjaan apa yang kiranya cocok dengan minat dan keahlian mereka.

ARTS010950_RGB

Sebagai bentuk kontribusi nyata perusahaan kepada masyarakat, Fairmont Jakarta akan memberikan kesempatan bagi anak-anak KDM yang memiliki kemauan dan potensi untuk magang di Fairmont Jakarta.   Pengalaman ini diharapkan dapat membuat anak-anak tersebut menjadi lebih percaya diri atas kemampuan mereka, serta menjadi bekal untuk mengejar cita-cita mereka.

“Upaya mendukung lingkungan dan masyarakat yang berkesinambungan untuk kehidupan yang lebih baik selalu menjadi komitmen kami sebagai sebuah hotel maupun sebagai bagian dari grup Fairmont Hotels & Resorts. Kami semua merasa senang dapat berkolaborasi dengan Kampus Diakonia Modern. Mereka telah menunjukkan komitmen dan dedikasi yang kuat dalam upaya menyelamatkan dan mendidik anak-anak jalanan untuk masa depan yang lebih baik. Kami merasa beruntung bisa ambil bagian dari upaya ini,” jelas Carlos Monterde, General Manager dari Fairmont Jakarta.

Kunjungan diakhiri dengan makan siang bersama di restoran Spectrum di mana anak-anak untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan konsep makan prasmanan hotel bintang lima.