Eurostar Mengurangi Sejumlah Layanan Perjalanannya

March 23rd, 2020 / / Comments Off on Eurostar Mengurangi Sejumlah Layanan Perjalanannya
Posted in Newsflash

Eurostar adalah layanan kereta api yang menghubungkan tiga kota utama di Eropa, yaitu London, Paris, Belgia, yang sudah melayani sejak November 1994. Kereta berkecepatan tinggi milik Inggris ini sanggup melaju hingga 300 kilometer per jam.

Di masa-masa normal, Eurostar mengoperasikan banyak jadwal perjalanan setiap harinya ke Prancis, Belgia, termasuk Belanda. Tetapi semenjak wabah virus corona, layanan Eurostar dikurangi menjadi hanya lima hari dan hanya mencakup Paris dan Brussel. Saat ini sudah tidak ada layanan menuju Amsterdam atau Disneyland Paris. Untuk rute Amsterdam, pejalan mesti berganti kereta di Brussel dan menaiki kereta Thalys atau kereta lokal di Belanda.

Selain mengurangi rute perjalanan, Eurostar tidak lagi menyediakan layanan katering di kereta, mengikuti instruksi pemerintah. Untuk itu Eurostar akan melakukan pengembalian uang tiket sebagai kompensasi kurangnya layanan katering. Kompensasi yang diberikan berupa e-voucher dengan nilai 15 persen untuk kelas Business Premier dan 10 persen untuk Standard Premier.