Etihad Airways dan Louvre Abu Dhabi Jalin Kerja Sama

October 19th, 2017 / / Comments Off on Etihad Airways dan Louvre Abu Dhabi Jalin Kerja Sama
Posted in Newsflash

Etihad Airways telah menandatangani sebuah kesepakatan penting untuk mempromosikan Louvre Abu Dhabi dengan menawarkan tiket penerbangan ke Abu Dhabi yang sudah termasuk paket wisata ke landmark yang bakal beroperasi mulai 11 November 2017 tersebut.

“Kemitraan penting ini datang pada saat yang menyenangkan saat kami sedang mempersiapkan grand opening (museum) bulan depan,” kata Saif Saeed Ghobash, direktur jenderal Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi.

Sebagai mitra Platinum, Etihad akan bekerja sama dengan Louvre Abu Dhabi dalam hal kemitraan merek, pemasaran, media sosial, hubungan publik dan media, acara dan pameran, pertukaran budaya, dukungan kargo, pemrograman di seluruh dunia, dan dukungan perdagangan perjalanan. Perusahaan pengelola tujuan Etihad Airways, Hala, juga akan berkolaborasi dengan museum tersebut untuk menawarkan paket tur di Abu Dhabi.

Peter Baumgartner selaku CEO Etihad Airways mengatakan, “Louvre Abu Dhabi adalah institusi universal yang menampilkan prestasi manusia dalam seni, budaya, kemanusiaan; sementara kami adalah perusahaan maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab yang melayani penerbangan dari Abu Dhabi ke dunia.”

“Bersama dengan rekan-rekan kami di Louvre Abu Dhabi dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi, kami berkomitmen untuk membawa tamu dari seluruh jaringan global kami ke Abu Dhabi agar mereka dapat mengunjungi dan mengeksplor museum yang megah ini. ”

Louvre Abu Dhabi sendiri awalnya direncanakan selesai pembangunannya pada 2012, namun akhirnya harus tertunda hingga lima tahun kemudian. Selain itu, karena selama ini Louvre identik dengan nama museum terkenal di Paris, Abu Dhabi mesti membayar 525 juta dolar Amerika Serikat untuk menggunakan nama tersebut, dan menambah 747 juta dolar Amerika Serikat untuk meminjam koleksi lukisan Louvre Paris dan menerima bimbingan manajemen. Menampilkan kubah ikonik selebar 180 meter, museum ini nantinya akan menyimpan koleksi permanen yang mewakili perkembangan seni di tiap zaman.