Emirates Targetkan Pertumbuhan Penumpang Indonesia

April 13th, 2016 / / Comments Off on Emirates Targetkan Pertumbuhan Penumpang Indonesia
Posted in Newsflash

Seiring meningkatnya minat bepergian ke luar negeri, maskapai asal Uni Emirat Arab, Emirates Airlines menargetkan jumlah penumpang yang diangkut dari dan ke Indonesia akan tumbuh 10-15 persen di tahun 2016.

Bisnis penerbangan di Indonesia saat ini mempunyai prospek yang cukup baik meskipun Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki tingkat kompetisi cukup ketat. Pada kuartal pertama 2016, Emirates memiliki kinerja yang cukup baik di Indonesia.

“Kondisi bisnis jasa angkutan udara juga makin kondusif, dan saya yakin masyarakat Indonesia juga sudah mulai lebih aware untuk bepergian ke seluruh dunia,” kata Country Manager Emirates Indonesia Satish Sethi seperti dikutip dari bisnis.com.

Meskipun demikian, Emirates belum berencana menambah frekuensi penerbangan dari dan ke Indonesia atau membuka rute baru. Saat ini Emirates melayani tiga kali penerbangan dari Jakarta dan penerbangan dari Denpasar ke Dubai per hari yang terhubung dengan berbagai penerbangan ke Amerika dan Eropa melaui hub utama di Dubai.

“Saya kira tahun ini kami lebih memilih untuk mengoptimalkan rute yang suda ada. Kami akan promosikan terus-menerus, dan tumbuh secara bertahap. Tapi yang pasti, Indonesia masuk dalam radar kami,” lanjut Satish.

Emirates optimis mampu bersaing dengan kompetitior melalui produk dan layanan berkualitas karena sebagian besar investasi yang dikeluarkan Emirates digunakan untuk meningkatkan kualitas produk.

“Kami yakin produk berkualitas akan menarik lebih banyak penumpang. Kita tidak akan pernah menang jika bermain tarif atau harga tiket, karena Anda pasti sering menemukan airlines yang memberikan diskon,” tuturnya.

 

Sumber: indo-aviation.com